Sukses


VIDEO: Flashback Liga Champions, Gol Telat Arjen Robben Bawa Bayern Munchen Kalahkan Borussia Dortmund di Final

Bola.com, Jakarta Arjen Robben menjadi pahlawan Bayern Munchen pada Final Liga Champions musim 2012/2013 saat kalahkan Borussia Dortmund di babak final. Flashback Liga Champions kali ini akan menampilkan cuplikan pertandingan final sesama wakil Jerman tersebut.

Bayern Munchen tampil cukup meyakinkan sejak awal kompetisi. Pada babak gugur, anak asuh Jupp Heynckes bahkan mengalahkan Barcelona, Juventus dan Arsenal. Borussia Dortmund juga tidak kalah bagusnya. Penampilan Robert Lewandowski dkk dibawah kepelatihan Jurgen Klopp juga sangat meyakinkan. Tidak diunggulkan sejak awal kompetisi, Borussia Dortmund justru tampil mencuri perhatian sejak babak gugur. Mengalahkan Malaga secara dramatis dan menyingkirkan Real Madrid dengan agregat 4-3 adalah salah satunya.

Pada babak final yang digelar di stadion Wembley, 26 Mei 2013, kedua tim tampil begitu hati-hati sejak awal laga. Babak pertama berjalan sedikit monoton dan berakhir tanpa gol. Pada babak kedua kedua tim mulai tampil menyerang. Bayern Munchen akhirnya memimpin laga lewat gol yang dicetak oleh Mario Mandzukic pada menit ke 60. Namun Borussia Dortmund langsung bereaksi dan mencetak gol pada menit ke-68 lewat eksekusi penalti Ikay Gundogan. Babak kedua tinggal 1 menit lagi, skor masih imbang 1-1. Petaka bagi lini belakang Borussia Dortmund baru terjadi pada menit ke 89. Berawal dari kesalahan antisipasi bek Dortmund, . Arjen Robben sukses menusuk dari lini kedua dan mencetak gol ke gawang Weidenfeller. Skor 2-1 untuk kemenangan Bayern Munchen.

Dengan kemenangan Bayern Munchen meraih gelar Liga Championsnya yang ke-5.

Susunan pemain :

Borussia Dortmund : Weidenfeller, Hummels, Piszczek, Bender, Subotic, Schmelzer,Großkreutz, J. Błaszczykowski,Gündoğan, Reus, Gundogan, Lewandowski

cadangan :N. Şahin,J. Schieber, Kehl, M. Leitner, M. Langerak, Kirch, Felipe Santana

Bayern Munchen : Neuer, Boateng, Lahm, Alaba, Dante, Arjen Robben, Schweinsteiger, Ribery, Javi Martinez, Muller, Mandzukic

cadangan : Starke, Gustavo, Gomez, Van Buyten, Shaqiri, Pizarro, Tymoshchuk

Berikut flashback Final Liga Champions pertandingan final antara Bayern Munchen Vs Borussia Dortmund

Video Populer

Foto Populer