Sukses


Alessandro Del Piero dan Cristiano Ronaldo, Dua Penyesalan Terbesar Adriano Galliani di AC Milan

Bola.com, Jakarta - Adriano Galliani mengungkapkan beberapa fakta menarik tentang pemain-pemain yang pernah dia coba bawa ke AC Milan. Alessandro Del Piero dan Cristiano Ronaldo adalah dua penyesalan terbesarnya.

Galliani menjabat Wakil Presiden Milan antara 1986 dan 2017, di era kepemimpinan Silvio Berlusconi. Selama itu, Milan meraih banyak gelar, termasuk lima titel Liga Champions dan delapan Scudetto Serie A.

Galliani ditanya oleh Sky Italia tentang penyesalan-penyesalan dari masa kerjanya di Milan. Pertama ia menjelaskan sosok Del Piero.

"Kami berusaha mendatangkan Del Piero sebelum dia ke Juventus (pada 1993), dan dia adalah satu dari dua pemain yang paling membuat saya menyesal tidak merekrut mereka," kata Galliani, seperti dikutip Football Italia.

"Padova menawarkannya pada kami, tapi minta 5 juta Lira, sebuah harga yang tinggi untuk pemain semuda itu, dan kami tidak yakin," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Cristiano Ronaldo

Pemain kedua adalah Cristiano Ronaldo, yang menurut Galliani juga sempat ia coba rekrut untuk gabung AC Milan.

"Dia masih 16 tahun dan Sporting mematok harga sekitar 16 atau 17 juta," Galliani mengenang.

Sporting kemudian melego Cristiano Ronaldo ke Manchester United pada 2003. Dia dilepas dengan nilai transfer 12,24 juta paun. Waktu itu, dia menjadi remaja termahal dalam sejarah persepakbolaan Inggris.

Ronaldo kemudian melejit bersama Manchester United, semakin mendunia bersama Real Madrid, dan kini memperkuat Juventus di Italia dengan Milan sebagai salah satu lawannya.

Sementara itu, Del Piero kita tahu sudah menjadi legenda Juventus dari masa baktinya di sana selama periode 1993-2012.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Gia Yuda Pradana, Published 14/4/2020)

Video Populer

Foto Populer