VIDEO: UEFA akan Gelar Final Liga Champions 29 Agustus 2020

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 17 Apr 2020, 17:52 WIB
Diperbarui 17 Apr 2020, 17:52 WIB

Bola.com, Nyon - UEFA telah mengkaji ulang terkait gelaran final Liga Champions. Keputusan tersebut dilakukan karena saat ini semua kompetisi liga di Eropa mengalami penundaan akibat adanya pandemi COVID-19 yang terus meningkat khususnya di benua biru. 

Situasi tersebut membuat jadwal kompetisi mengalami perubahan. Rencananya, UEFA akan menggelar pertemuan dengan sekjen dari 55 anggota untuk membahas kelanjutan kompetisi sepak bola di Eropa, pada Kamis (23/4/2020). 

"Komite Eksekutif UEFA akan bertemu via konferensi video pada Kamis 23 April, untuk menggelar rapat pembaruan membahas perkembangan mengenai dampak yang disebabkan wabah virus corona pada sepak bola Eropa," bunyi pernyataan UEFA. 

"Pertemuan akan melihat perkembangan di kedua kompetisi, domestik dan Eropa. Komunikasi lebih lanjut akan dilakukan, jika perlu, setelah pertemuan Komite Eksekutif UEFA." 

Rencananya Final Liga Champions akan digelar pada 29 Agustus 2020, di mana hal tersebut lebih lambat tiga bulan dari tanggal yang sudah dijadwalkan sebelumnya yakni tanggal 30 Mei 2020.  Meski mengalami penundaan, laga final tersebut akan tetap berlangsung di Ataturk Olympic Stadium, Istanbul. 

UEFA juga mencari opsi yang pas untuk memulai kembali Liga Champions dan Liga Europa musim ini. Jika kompetisi domestik di Eropa dapat berlangsung pada Juni 2020, kedua turnamen tersebut diharapkan bisa dihelat pada bulan yang sama.

Namun, jika kembali mengalami penundaan, kemungkinan besar Liga Champions dan Liga Europa, menurut UEFA, kemungkinan akan digelar setelah kompetisi domestik musim ini berakhir.