Sukses


VIDEO: Flashback Liga Champions, Angelo Peruzzi Jadi Pahlawan Juventus saat Kalahkan Ajax Amsterdam di Final

Bola.com, Jakarta - Kiper Juventus, Angelo Peruzzi menjadi bintang saat manghadapi laga final Liga Champions melawan Ajax Amsterdam, 22 Mei 1996. Angelo Peruzzi sukses menepis dua eksekusi penalti dari Ajax Amsterdam.

Juventus tampil perkasa sejak awal kompetisi. Pada babak grup, Juventus memimpin klasemen mengungguli Borussia Dortmund, Steaua Bucharest dan Glasgow Rangers. Juventus memimpin klasemen dengan mengoleksi 4 kemenangan, 1 hasil imbang dan 1 kekalahan. Sedangkan Ajax Amsterdam juga tidak kalah bagusnya. Lolos dengan status juara grup tanpa satu kalipun kekalahan.

Pada babak gugur, Juventus mengalahkan Nantes dan Real Madrid, sedangkan Ajax Amsterdam menyingkirkan Borussia Dortmund dan Panathinaikos.

Di laga final yang digelar di stadion Olimpico Roma, Ajax Amsterdam sebenarnya lebih diunggulkan karena materi pemain yang penuh dengan bintang saa itu. Mulai dari Edwin Van der Sar, Edgar Davids hingga Jari Litmanen. Namun pertarungan berjalan sengit karena Juventus tampil menekan sejak menit pertama.

Fabrizio Ravanelli membuat pendukung Ajax Amsterdam terdiam setelah golnya pada menit ke-13. Kesalahan yang dilakukan lini belakang Ajax dan Edwin Van der Sar membuat Ravanelli berhasil mencuri bola dan mencetak gol. Skor 1-0 untuk Juventus.

Ajax Amsterdam baru membalas skor pada menit ke-41 lewat aksi Jari Litmanen. Ajax Amsterdam tampil lebih dominan namun penampilan gemilang Angelo Peruzzi sukses menggagalkan peluang-peluang dari Ajax Amsterdam.

Skor 1-1 bertahan hingga 90 menit waktu normal dan babak tambahan. Hingga pertandingan harus ditentukan lewat adu tendangan penalti. Pada babak adu penalti lagi-lagi Peruzzi tampil sebagai penyelamat Juventus. Ia sukses menggagalkan dua eksekutor Ajax Amsterdam yakni Davids dan Silooy, sedangkan Juventus tidak satupun eksekutornya yang gagal.

Juventus pun berhasil menang 4-2 dari Ajax Amsterdam dan berhak meraih gelar liga Champions musim 1995/1996

 

Susuna Pemain :

Ajax Amsterdam : Edwin Van der Sar, Silooy, Blind, Frank de Boer, Bogarde,Finidi George, Ronald de Boer, Davids, Kanu, Litmanen, Musampa

cadangan : Grim, Scholten, Van der Bergh, Kluivert, Wooter

 

Juventus: Angelo Peruzzi, Ciro Ferrara, Pesotto, Torricelli, Vierchowod, Sousa, Didier Deschamps, Antonio Conte, Vialli, Del Piero, Ravenelli

cadangan : Rampulla, Jugovic, Di Livio, Padovano, Porrini

 

Berikut cuplikan pertandingan antara Ajax Amsterdam Vs Juventus dalam flashback Liga Champions

Video Populer

Foto Populer