VIDEO: Video Inspiratif dari Zinedine Zidane,Harry Kane dan Bintang FIFA lainnya untuk Petugas Medis COVID-19

Oleh Yusuf Satria pada 19 Apr 2020, 09:16 WIB
Diperbarui 19 Apr 2020, 09:35 WIB

Bola.com, Jakarta - FIFA merilis sebuah video apresiasi mengharukan untuk para petugas medis yang tengah berjuang menangani pandemi virus corona COVID-19. Zinedine Zidane, Harry Kane, David Beckham, hingga legenda dunia semisal Pele dan Diego Maradona ikut terlibat dalam video tersebut.

Bahkan tidak hanya para atlet sepakbola pria, atlet sepakbola wanita pun ikut serta dalam video inspiratif tersebut. Di Indonesia sendiri, kasus COVID-19 semakin bertambah dan menyebar hari ke hari.

Data terkini kasus Virus Corona COVID-19 di Indonesia sudah mencapai 6.248 pasien yang positif terinfeksi dengan 535 kematian dan 631 yang dinyatakan sembuh. Hingga Sabtu sore, 18 April 2020 pemerintah yang diwakili oleh Achmad Yurianto selaku juru bicara penanganan COVID-19, merilis data terbaru. Terdapat tambahan sebanyak 325 kasus positif virus Corona di Indonesia dan ada tambahan 24 orang yang dinyatakan sembuh. Sehingga pasien yang dinyatakan sembuh dari paparan virus Corona sebanyak 631 jiwa. Korban jiwa yang meninggal masih juga bertambah sebanyak 15 orang. Sehingga totalnya menjadi 535 jiwa.

Dirilis dari Liputan6.com melalui worldometers, Indonesia telah menduduki posisi tertinggi untuk negara dengan kasus virus corona terbanyak di wilayah ASEAN. Selanjutnya, diikuti oleh Filipina (5.878 kasus), Malaysia (5.251 kasus), Singapura (5.050 kasus) dan Thailand (2.700 kasus).  Sedangkan negara lainnya mengikuti dengan angka kasus yang lebih rendah seperti Vietnam (268 kasus), Brunei Darusallam (136 kasus), Kamboja (122 kasus), Myanmmar (88 kasus) dan Laos (19 kasus).

COVID-19 ini juga sudah memberikan dampak yang luar biasa buruk bagi kompetisi sepakbola di seluruh dunia khususnya di Eropa. Hampir 100% kompetisi dihentikan hingga batas waktu yang tidak dihentikan. Banyak klub-klub yang memangkas gaji para pemain dan kehilangan Milyaran pendapatan sejak 1 bulan terakhir. Pemain-pemain banyak juga yang menjadi korban positif terinfeksi walaupun akhirnya ada yang sembuh. Para dokter dan tenaga medis juga tidak luput dari virus mematikan tersebut. Ratusan hingga ribuan tenaga medis bahkan harus terinfeksi karena perjuangannya untuk membantu korban COVID-19.

Atas dasar itulah, FIFA merilis sebuah video inspiratif dan mengharukan untuk para tenaga medis di seluruh dunia yang sedang berjuang menghadapi pandemi virus corona COVID-19. Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, Harry Kane, hingga para legenda dunia ikut terlibat dalam video tersebut. Berikut videonya