Sukses


Wayne Rooney Bangga Jika Harry Kane Pecahkan Rekor Golnya di Timnas Inggris

Bola.com, Manchester - Mantan penyerang Manchester United, Wayne Rooney, yakin Harry Kane akan segera memecahkan rekor golnya di Timnas Inggris. Andai Kane mampu mewujudkan hal tersebut, Rooney mengaku bangga.

Pemain berusia 34 tahun tersebut adalah satu di antara penyerang terbaik yang pernah dimiliki Inggris. Wayne Rooney juga menjadi ujung tombak klub sebesar Manchester United.

Selama bermain di MU, Rooney tampil sebanyak 559 kali di semua ajang kompetisi dan mengemas 253 gol. Sementara itu di Timnas Inggris, Wazza berhasil memecahkan rekor gol Bobby Charlton. Dia sukses mengemas 53 gol dari 120 caps.

Wayne Rooney terbukti seorang penyerang yang tajam dan haus gol. Akan tetapi, dia mengaku sejatinya bukanlah seorang pencetak gol alami.

Rooney kemudian membeberkan apa alasannya bisa mencetak begitu banyak gol. Semua itu bisa terjadi karena kariernya yang terbilang panjang.

"Saya akan jujur - dan ini mungkin mengejutkan Anda - tetapi saya bukan pencetak gol alami," tulisnya di kolom Sunday Times.

"Saya memegang rekor gol untuk Manchester United dan Inggris dan saya sangat bangga dengan itu, namun ada pemain yang memakai jersey nomor sembilan yang lebih baik dari saya," lanjut Rooney.

"Bagaimana saya bisa menjadi pemecah rekor jika saya bukan pencetak gol alami? Waktu. Saya bermain untuk MU selama 13 tahun, Inggris selama 15 tahun. Saya punya waktu untuk memecahkan rekor itu - dan melihat ke belakang saya seharusnya mencetak lebih banyak gol," tutur Wayne Rooney.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Berpeluang Dilampaui Harry Kane

Namun kini rekor yang dibuat Wayne Rooney di Timnas Inggris akan segera dilampaui oleh bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane. Sejauh ini Kane telah mengemas 32 gol hanya dari 45 laga bersama The Three Lions.

Belum lagi saat ini Kane masih sangat muda. Rooney pun tak mempermasalahkan jika rekornya akan dipecahkan pemain berusia 26 tahun tersebut.

"Saya kira tidak akan lama bagi Harry Kane untuk mengklaim rekor gol Inggris saya dan itu akan menjadi momen yang membanggakan bagi saya," akunya.

"Saya tidak pernah menjadi pemain yang egois dan akan bagus bagi Inggris bagi Harry untuk sampai di sana. Bobby Charlton harus menunggu 50 tahun (bagi saya untuk memecahkan rekornya). Saya harap itu tidak terlalu lama bagi saya."

"Rekor United mungkin bertahan lebih lama hanya karena para pemain tidak bertahan di klub selama dulu. Ingat, jika (Lionel) Messi atau (Cristiano) Ronaldo datang ke Old Trafford untuk performa terakhir mereka, mereka mungkin akan memecahkan rekor itu hanya dalam waktu tiga atau empat tahun!"

Sumber: Sunday Times

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Dimas Ardi Prasetya/Published: 20/04/2020)

Video Populer

Foto Populer