Sukses


Termasuk Eden Hazard, 5 Pemain Ini Paling Sering Dinobatkan Sebagai Man of the Match di 5 Liga Top Eropa Sejak 2009-2010

Bola.com, Jakarta - Setiap pesepak bola tentu ingin selalu memberikan yang terbaik untuk tim yang dibelanya. Dalam pertandingan sepak bola, pemain dengan peran besar dalam satu pertandingan biasanya akan mendapatkan penghargaan berupa Man of the Match (MOTM).

Gelar tersebut biasanya diberikan kepada pemain yang memberikan perubahan besar, baik secara permainan hingga hasil pertandingan. Bisa dikatakan, tak banyak pemain yang bisa dinobatkan sebagai Man of the Match.

Tak perlu diragukan lagi, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi merupakan dua pemain terhebat saat ini. Tak jarang kedua pemain tersebut beradu kebolehan untuk membuktikan siapa yang terbaik.

Baru-baru ini akun Instagram Tribuna.com merilis daftar pemain yang paling sering dianugerahi sebagai pemain terbaik sebuah laga di lima liga top Eropa sejak 2009-2010. Lima liga top Eropa itu, La Liga (Spanyol), Bundesliga (Jerman), Ligue 1 (Prancis), Serie A (Italia), dan Premier League (Inggris).

Menariknya, dalam daftar teratas masing-masing liga domestik elite di Eropa tidak ada Cristiano Ronaldo.

Sementara, sang rival abadi, Lionel Messi, memimpin daftar teratas pemain paling sering mendapat penghargaan Man of the Match. Pemain berjuluk La Pulga itu sudah meraihnya sebanyak 196 kali.

Kemudian pemain asal Belgia, Eden Hazard, berada di peringkat kedua dengan 62 kali menjadi Man of the Match. Namun, penghargaan tersebut kebanyakan diraih Hazard saat memperkuat Chelsea.

Seperti diketahui, eks pemain Lille itu belum menunjukkan permainan terbaiknya sejak bergabung dengan Real Madrid pada awal musim ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Pemain dengan Penghargaan Man of the Match Terbanyak di 5 Liga Top Eropa Sejak 2009-2010

Di urutan ketiga pemain dengan MOTM terbanyak di lima liga top Eropa, ada gelandang Borussia Dortmund, Marco Reus. Pemain berusia 30 tahun itu mendapat predikat Man of the Match sebanyak 48 kali bersama Die Borussien di Bundesliga.

Selanjutnya di posisi keempat, ada penyerang gaek AC Milan, Zlatan Ibrahimovic. Eks pemain Paris Saint-Germain itu dinobatkan sebagai pemain terbaik sebuah laga sebanyak 42 kali.

Terakhir, ada pemain Atalanta, Papu Gomes, yang menerima 38 penghargaan Man of the Match di Serie A.

Pemain Paling Banyak Meraih Penghargaan Man of the Match (MOTM) sajak musim 2009-2010

1. Lionel Messi: 196 kali La Liga

2. Eden Hazard: 62 kali di Premier League

3. Marco Reus: 48 kali di Bundesliga

4. Zlatan Ibrahimovic: 42 kali di Ligue 1

5. Papu Gomez: 38 Kali di Serie A

 
 
 
View this post on Instagram

Superheroes 🔥

A post shared by Tribuna.com (@tribuna.en) on

Sumber: Instagram Tribuna.com

Video Populer

Foto Populer