Sukses


MOTION GRAFIS: Mason Greenwood dan 4 Wonderkid Lainnya di Bawah 20 Tahun Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Musim 2019-2020 terpaksa berhenti sementara akibat pandemi virus corona dan menyebabkan wonderkid di berbagai liga Eropa seperti Mason Greenwood, Rodrygo dan lainnya juga harus beristirahat. Padahal, para wonderkid sedang menikmati musim yang luar biasa.

Mason Greenwood telah merasakan persaingan kompetitif di Manchester United, meski belum berusia 18 tahun. Sepanjang musim ini La telah 38 kali membela The Red Devils serta menyumbangkan 17 gol dan 4 assist.

Bukan hanya Greenwood, Rodrygo juga mulai mendapat kepercayaan mengisi tim utama Real Madrid. Ia telah merumput 21 kali termasuk 12 laganya di La Liga dan 4 laga di Liga Champions.

Para wonderkid ini masih perlu mengasah mental agar tidak menurun ketika memasuki masa emas. Pasalnya, banyak pemain yang sudah tenar di usia muda justru melempem beberapa tahun kemudian dan memiliki perangai buruk.

Selain para pemain muda di klub-klub besar, para wonderkid di tim papan tengah juga mulai menunjukkan taji. Selain sudah mulai mendapatkan menit bermain yang cukup banyak, peforma mereka juga mengalami banyak peningkatan.

Sayang, bakat dan performa mereka kurang disorot media karena bermain di tim-tim kecil sehingga penggemar sepak bola global tak banyak yang mengenalnya. Padahal, mereka ini berpotensi mencatat sejarah di pentas sepak bola dunia.

Selain Mason Greenwood, berikut 4 wonderkid di berbagai liga Eropa dibawah 20 tahun musim ini.

Video Populer

Foto Populer