Sukses


5 Momen Epik Sepak Bola Diedit Tanpa Penonton Ini Kocak

Bola.com, Jakarta - Penggemar sepak bola tampaknya sudah begitu merindukan gegap gempita lapangan hijau. Hampir semua kompetisi elite, khususnya di Benua Eropa, sedang ditunda karena pandemi virus corona.

Premier League, Serie A, La Liga, Bundesliga, Ligue 1 ditunda hingga batas waktu yang tidak ditentukan. Para pemain pun terpaksa melakukan latihan sendiri selama menjalani karantina mandiri.

Melansir Sportbible, Rabu (22/4/2020), sebuah akun twitter @thegraphicbomb, mengunggah momen-momen epik dalam sepak bola. Momen-momen epik tersebut sampai saat ini pasti dikenang oleh penggemar sepak bola.

Namun, akun tersebut mengedit momen tersebut dengan latar belakang tanpa penonton. Mereka memberikan judul twit tersebut dengan "Utas: Sepak Bola di Balik Pintu Tertutup,".

Penasaran seperti apa momen epik sepak bola yang diedit oleh akun tersebut dan seperti apa hasilnya? Berikut Bola.com merangkumnya untuk anda.

2 dari 6 halaman

1. Tendangan Kungfu Eric Cantona

Insiden ini terjadi saat Manchester United bertandang ke tuan rumah Crystal Palace di Selhurst Park pada 1995. Eric Cantona kesal dengan keputusan wasit yang tak menghiraukan pelanggaran yang dilakukan bek Palace, Richard Shaw.

Begitu kesalnya, Cantona menendang Shaw hingga mendapat kartu merah. Ketika berjalan ke lorong, ia mendapat provokasi dari suporter bernama Matthew Simmons.

Emosi Cantona kembali memuncak dan menendang suporter tersebut. Atas ulah tersebut, Cantona mendapat skorsing sembilan bulan dari FA.

3 dari 6 halaman

2. Selebrasi Konyol Emanuel Adebayor

Emmanuel Adebayor sempat melakukan selebarasi keterlaluan ketika menghadapi mantan klub, Arsenal, pada 2009 di Etihad Stadium. Sesaat setelah membobol gawang Arsenal, Adebayor berlari menyisir panjang lapangan dan melakukan selebrasi di hadapan fans away Arsenal.

Fans Arsenal pun geram dan melempari sang pemain. Atas ulah tersebut, Adebayor mendapat kartu kuning.

4 dari 6 halaman

3. Penalti Gagal Roberto Baggio

Final Piala Dunia 1994 tak akan terlupakan bagi Roberto Baggio. Striker berambut kucir tersebut menjadi orang yang paling disalahkan atas kegagalan Italia di final melawan Brasil.

Performa magis Baggio selama Piala Dunia 1994 rontok karena kegagalan mengeksekusi dalam babak adu penalti.

5 dari 6 halaman

4. Arsene Wenger Diusir ke Bangku Penonton

Arsene Wenger diusir ke bangku penonton oleh wasit Mike Dean karena menendang botol. Saat itu, Arsenal bertandang ke markas Manchester United, pada Agustus 2009.

Wenger kesal dengan keputusan wasit menganulir gol Robin van Persie karena William Gallas tertangkap offside sebelumnya.

6 dari 6 halaman

5. Eric Dier Berlari ke Bangku Penonton

Pada laga babak kelima Piala FA di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu (4/3/2020), Eric Dier tertangkap kamera memanjat tribune barat stadion. Hal itu dilakukan Dier ketika berjalan memasuki ruang ganti.

Pemain berusia 26 tahun tersebut tampak mengejar oknum suporter yang diduga menghina anggota keluarganya. Bahkan, Eric Dier terlibat adu argumen dan nyaris memukul oknum tersebut.

Sumber: Sportbible

Video Populer

Foto Populer