Sukses


MOTION GRAFIS : Ansu Fati dan 4 Wonderkid Lainnya di Bawah 20 Tahun Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Musim 2019-2020 terpaksa berhenti sementara akibat pandemi virus corona dan menyebabkan wonderkid di berbagai liga Eropa seperti Ansu Fati, Reinier dan lainnya juga harus beristirahat. Padahal, para wonderkid sedang menikmati musim yang luar biasa.

Ansu Fati telah merasakan persaingan kompetitif di La Liga bersama Barcelona pada usia 17 tahun. Hingga kompetisi dihentikan sementara, Fati telah membela Blaugrana 24 kali di semua kompetisi dan menyumbangkan 5 gol dan 1 assist.

Fati merupakan pemain binaan dari La Masia. Jika kompetisi tidak dihentikan, ia kemungkinan mendapatkan peranan yang lebih banyak dikarenakan dua penyerang Barca sedang diterpa cedera. Selain meningkatkan pengalaman, menit bermain yang lebih banyak dapat mengasah skil dan dapat berpengaruh naiknya harga jualnya.

Para wonderkid ini masih perlu mengasah mental agar tidak menurun ketika memasuki masa emas. Pasalnya, banyak pemain yang sudah tenar di usia muda justru melempem beberapa tahun kemudian dan memiliki perangai buruk.

Selain para pemain muda di klub-klub besar, para wonderkid di tim papan tengah juga mulai menunjukkan taji. Selain sudah mulai mendapatkan menit bermain yang cukup banyak, peforma mereka juga mengalami banyak peningkatan.

Sayang, bakat dan performa mereka kurang disorot media karena bermain di tim-tim kecil sehingga penggemar sepak bola global tak banyak yang mengenalnya. Padahal, mereka ini berpotensi mencatat sejarah di pentas sepak bola dunia.

Selain Ansu Fati, berikut 4 wonderkid di berbagai liga Eropa dibawah 20 tahun musim ini.

Video Populer

Foto Populer