Cerita Alvaro Recoba soal Sepatu Pemberiannya kepada Luis Suarez

Oleh Gregah Nurikhsani pada 23 Apr 2020, 19:30 WIB
Diperbarui 23 Apr 2020, 19:30 WIB
Bintang Cedera

Bola.com, Jakarta - Alvaro Recoba menceritakan, pernah secara tidak sengaja memberikan sepatu kepada Luis Suarez saat kecil. Kini, sepatu tersebut diberikan lagi kepada anak Recoba sebagai hadiah.

Recoba merupakan pesepak bola Uruguay yang pernah mentas di Inter Milan. Ia dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di sana berkat kepiawaiannya menggunakan kaki kiri.

Saat ini ia telah pensiun dan aktif berkecimpung di kegiatan-kegiatan sosial. Recoba dari dulu memang suka melakukan aksi sosial, terutama buat anak-anak kurang mampu di kampung halamannya di Uruguay.

Suatu ketika, Recoba mengirimkan sepatu bola dari Italia untuk anak-anak di Uruguay. Ia dibantu oleh ayahnya untuk pendistribusian sepatu-sepatu tersebut. Ternyata, ada satu pasang yang 'nyangkut' di Luis Suarez.

"Luis Suarez, apa yang bisa saya ceritakan tentang dia. Ketika saya bermain di Inter, saya suka mengirimkan sepatu ke anak-anak di Uruguay," cerita Recoba.

"Ayah saya yang mengurusnya. Ternyata, ada satu pasang yang diberikan ke Luis Suarez," katanya lagi.

Saat itu tentu saja Suarez belum setenar sekarang dan bahkan belum memulai karier profesionalnya. Baru setelah sekian tahun, Recoba mendapati bahwa Suarez pernah menjadi penerima sepatu.

"Saya baru tahu beberapa tahun kemudian, luar biasa. Saya sangat bangga," kisahnya lagi.

2 dari 3 halaman

Berpindah Tangan

5 Bomber Ganas Liverpool di Pentas Premier League
Luis Suarez. (AFP/Glyn Kirk)

Selama beberapa tahun, Luis Suarez masih menyimpan sepatu yang menjadi saksi bisu perjalanan kariernya.

Hingga suatu ketika, Suarez memberikan kembali sepatu tersebut kepada anak Recoba yang diketahui mengidolai Suarez.

"Putra saya yang berusia 15 tahun mengidolai Suarez. Sekarang, kami yang ganti memiliki sepatunya. Itu hadiah dari Suarez," kata Recoba memungkasi.

Sumber: La Liga

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓