Sukses


Chiellini Pulih dari Cedera, Juventus Diam-diam Siapkan Posisi Baru di Balik Layar

Bola.com, Turin - Kapten Juventus, Giorgio Chiellini, dikabarkan sudah pulih dari cedera. Ia bisa kembali tampil ketika kompetisi Serie A dilanjutkan lagi setelah terhenti karena wabah virus corona.

Chiellini mengalami cedera lutut saat menjalani sesi latihan rutin klub pada Jumat (30/8/2019). Ia lalu menjalani operasi cedera ligamen anterior (ACL) di lutut kanannya, Selasa (3/9/2019). Chiellini absen selama enam bulan untuk memulihkan kondisinya.

Setelah operasi, Chiellini melakukan serangkaian terapi dan diharapkan bisa kembali. Bagi Chiellini, ACL adalah cedera terparah yang pernah dialaminya. Berdasarkan data di Transfermarkt, Chiellini biasanya mengalami cedera otot dan yang terparah hanya harus absen selama 39 hari.

Il Corriere dello Sport melaporkan, kontrak Chiellinia akan diperpanjang hingga Juni 2022.  Juventus dan pemain berusia 35 tahun itu dilaporkan setuju untuk memperpanjang kontraknya saat ini dengan dua tahun lagi.

Surat kabar itu juga melaporkan bahwa Juventus mempersiapkan posisi di manajemen apabila Chiellini gantung sepatu. Namun, untuk saat ini, Chiellini tetap ingin bermain dan menjadi kapten tim. 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Performa

Dengan usia yang telah 35 tahun, cedera ACL dikhawatirkan bakal memengaruhi performa Chiellini. Apalagi, mayoritas pemain yang mengalami cedera tersebut tak bisa sepenuhnya pulih.

Alhasil, Juventus pun mulai mencari suksesor Giorgio Chiellini. Bek Bayern Munchen, Jerome Boateng, dan Shkodran Mustafi yang berseragam Arsenal sempat masuk dalam daftar belanja Juve pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Akan tetapi, hingga transfer ditutup pada 2 September kemarin, I Bianconeri gagal mendatangkan pengganti Chiellini. Matthijs de Ligt yang diboyong dari Ajax Amsterdam, juga terlihat belum maksimal mengisi posisi Giorgio Chiellini.

Video Populer

Foto Populer