Sukses


Christian Vieri: Erling Haaland Bakal Berstatus Pemain Termahal di Dunia

Bola.com, Milan - Mantan stiker Inter Milan, Christian Vieri, memuji Erling Haaland sebagai striker terbaik pada saat ini. Vieri yakin Haaland bakal menyandang status sebagai pemain dengan nilai transfer termahal di dunia.

Pemain berusia 19 tahun tersebut mencuri perhatian pada musim ini. Setelah mendulang 29 gol dan tujuh assist bersama RB Salzburg, Haaland masih memperlihatkan ketajamannya ketika pindah ke Borusia Dortmund pada Januari 2020.

Dari 11 pertandingan yang sudah dijalani bersama Die Borussen, Erling Haaland mencetak 12 gol dan dua assist. Jumlah tersebut membuatnya menempati posisi kedua pencetak gol terbanyak Dortmund pada musim ini.

Performa impresif Haaland membuat klub-klub besar Eropa kepincut untuk mendapatkan tanda tangannya. Satu di antara klub yang serius memburu jasa sang bomber adalah Real Madrid.

Madrid butuh pemain nomor sembilan seperti Ering Haaland. Pemain bernama lengkap Erling Braut Haaland tersebut dianggap sebagai suksesor Karim Benzema yang telah berusia 32 tahun.

Demi mendapatkan Haaland pada bursa transfer musim panas tahun ini, Real Madrid bakal melakukan pendekatan kepada Borussia Dortmund. Dikabarkan Diario AS, El Real siap menebus klausul rilis Erling Haaland di Dortmund yang mencapai angka 75 juta euro (Rp 1,2 triliun).

Saksikan video menarik di bawah ini:

2 dari 3 halaman

Bernilai Rp 5 Triliun

Christian Vieri menilai Erling Haaland tidak akan pindah ke klub lain dengan harga murah. Vieri percaya Haaland bakal memiliki nilai transfer yang mancapai 300 juta euro (Rp 5 Triliun).

"Dalam beberapa tahun dia akan pergi ke klub yang hebat dengan nilai transfer 200 juta euro, atau mungkin 300 juta euro (Rp 5 triliun) (£ 260 juta)," kata Vieri.

"Haaland adalah yang terkuat dari semua (striker) dan telah melakukan dengan baik untuk memilih Borussia Dortmund, klub terbaik untuk meningkatkan bakatnya," lanjut eks penyerang Timnas Italia itu.

3 dari 3 halaman

Tak Cocok di Real Madrid

Sebelumnya, legenda Liverpool, Steve McManaman, menyebut Erling Haaland tak cocok bermain di Real Madrid. McManaman tak ingin nasib Haaland seperti Luka Jovic yang meredup setelah berseragam Madrid.

"Dia tidak bisa pergi ke Real Madrid. Anda telah melihat apa yang terjadi pada Luka Jovic musim ini, dia hampir tidak menendang bola untuk Real Madrid setelah mengalami musim yang luar biasa tahun lalu di Jerman," kata McManaman.

"Haaland tidak membutuhkan tekanan itu. Terlebih lagi, saya pernah mendengar bahwa Real Madrid lebih tertarik pada Kylian Mbappe, jadi mereka berdua tidak perlu berada di sana pada saat yang sama," lanjut eks gelandang Real Madrid itu beberapa waktu lalu.

Sumber: Daily Mail

Video Populer

Foto Populer