Sukses


3 Klub Elite Eropa Belum Tawar Timo Werner

Bola.com, Leipzig - Direktur Olahraga RB Leipzig, Markus Krosche, menyebut belum ada tawaran resmi dari Barcelona, Bayern Munchen, ataupun Liverpool untuk meminang Timo Werner.

Penyerang Timnas Jerman itu memperlihatkan performa yang begitu bagus pada musim 2019-2020. Timo Werner telah mencetak 27 gol dari 36 pertandingan di semua kompetisi, dan membawa RB Leipzig bersaing untuk gelar juara Bundesliga.

Pemain berusia 24 tahun itu juga mengantarkan RB Leipzig lolos ke perempat final Liga Champions musim ini. Die Roten Bullen unggul agregat 4-0 atas Tottenham Hotspur pada laga 16 besar.

Penampilan impresif Timo Werner membuat Barcelona, Bayern Munchen, dan Liverpool bersaing untuk mendapatkan jasanya pada bursa transfer musim panas 2020. Akan tetapi, belum ada tawaran dari ketiga klub itu untuk meminang Werner.

"Tidak ada permintaan secara formal dari klub lain, dan Timo Werner juga tidak menghubungi kami. Rumor ini sudah ada selama berminggu-minggu. Sampai sekarang, tidak ada yang baru," jelas Markus Krosche.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Bursa Transfer Musim Panas 2020 Bakal Berbeda

Pandemi virus corona membuat kompetisi Eropa termasuk Bundesliga musim ini harus tertunda. Alhasil, jadwal pun menjadi molor, mulai dari pertandingan hingga bursa transfer musim panas 2020.

Markus Krosche menyebut jendela transfer awal musim depan bakal berbeda dari biasanya. Pasalnya, aktivitas transfer akan bergantung pada kelanjutan kompetisi musim ini.

"Ini akan menjadi bursa transfer yang berbeda. Itu akan tergantung pada apakah liga dan kompetisi Eropa dapat dimainkan sampai akhir, karena itu berarti akan ada banyak pemasukan," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Kelanjutan Bundesliga

Sementara itu, Bundesliga musim ini kemungkinan besar akan kembali berlanjut pada 9 Mei 2020. Namun, liga masih bisa dilanjutkan jika mendapatkan lampu hijau dari Pemerintah Jerman.

"Kami belum menentukan tanggal, karena tidak ada di tangan kami apakah kami kembali atau kapan," jelas CEO DFL, Christian Seifert.

"Kami memiliki beberapa opsi jadwal. 1 Mei bukan lagi tanggal yang realistis. Jika sinyal diberikan selama minggu depan, maka itu dapat menjadi 9 Mei," lanjutnya.

Video Populer

Foto Populer