Sukses


Keinginan Neymar Jadi Kunci Kemungkinan Transfer Kembali ke Barcelona

Bola.com, Jakarta - Bintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar, adalah prioritas utama Barcelona pada bursa transfer musim panas nanti. Barcelona tidak bisa menunggu lebih lama, terutama sang bintang, Lionel Messi.

Rumor kepulangan Neymar ke Camp Nou ini sudah mencuat sejak musim panas lalu dan belum mereda sampai saat ini. Kabarnya, Neymar menyesali kepindahannya ke PSG dan ingin pulang ke Barcelona, keinginan ini disambut baik oleh Lionel Messi dkk.

Sayangnya, transfer Neymar tidak mudah bagi Barcelona. PSG jelas tidak mudah dirayu, juara Prancis itu justru bersikukuh dengan harga jual yang begitu tinggi.

Krisis finansial akibat pandemi virus corona menjadi masalah besar bagi Barcelona. Meski begitu, Sport mengklaim departemen rekrutmen Barcelona tetap ingin memulangkan Neymar ke Camp Nou.

Transfer ini sulit karena itulah Barcelona membutuhkan bantuan Neymar secara langsung. Menurut Sport, Barcelona masih terus mengamati perkembangan situasi di PSG dan ingin melihat apa yang dilakukan Neymar begitu kembali bermain di Prancis nanti.

Pada akhirnya, transfer ini bergantung kepada keinginan Neymar sendiri. Jika penyerang asal Brasil itu sudah bicara kepada PSG tentang penolakan kontrak baru dan tentang keinginannya meninggalkan klub, barulah Barcelona bekerja keras merayu PSG.

Saat ini kontrak Neymar di PSG tersisa dua tahun lagi, dan jelas situasi sulit. PSG sempat mati-matian mempertahankannya, tapi sikap PSG perlahan-lahan berubah dalam beberapa bulan terakhir yang membuka peluang untuk Barcelona.

 

Video

2 dari 2 halaman

Barcelona Menunggu Kabar

PSG sudah menawarkan kontrak besar untuk mempertahankan Neymar sampai 2025, tapi negosiasi itu berhenti di tengah jalan. Neymar saat ini pulang ke Brasil dan baru akan kembali pada 11 Mei 2020 nanti, ketika Ligue 1 bersiap melanjutkan musim.

Barcelona sudah paham betul bahwa bernegosiasi dengan PSG bukan urusan enteng. Langkah pertama justru harus dibuat Neymar, yakni dengan menolak tawaran kontrak baru PSG.

Jika Neymar sudah berjanji ingin pulang ke Camp Nou, barulah pihak Barcelona harus berurusan dengan detail rumit selengkapnya. Mereka harus mencari cara memuaskan PSG, meski sebenarnya kedua klub menghadapi masalah finansial yang sama.

Untuk saat ini, Barcelona hanya bisa menunggu pergerakan Neymar untuk menolak PSG.

Sumber: Sport

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 26/4/2020)

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Bursa Transfer

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer