Sukses


3 Bek Kiri Incaran Juventus untuk Musim Depan, Dominasi Amerika Latin

Bola.com, Jakarta - Juventus hanya memiliki Mattia De Sciglio, Alex Sandro, dan Danilo sebagai bek sayap murni. Masalah ini membuat Juventus berencana mendatangkan bek sayap anyar pada bursa transfer musim panas mendatang.

Juventus tengah berada di puncak klasemen Serie A 2019-2020 sebelum kompetisi dihentikan akibat pandemi virus corona. Butuh bermain konsisten, Juventus tak ingin posisinya disalip oleh Inter Milan atau tim lainnya.

Juara bertahan Serie A itu berencana mencari bek kiri yang sudah berpengalaman. Juventus akan memperbaiki lini belakangnya.

Selama ini, pemain Chelsea, Emerson Palmeri, santer dikaitkan sebagai bidikan Juventus. Mantan pemain AS Roma itu akan bereuni dengan mantan bosnya di Chelsea, Maurizio Sarri.

Dilansir dari laman Ronaldo.com, Juventus dikabarkan sudah menemukan kandidat alternatif yang tepat untuk lini pertahanan daripada kesulitan mendapatkan Emerson. Dua di antara bek kiri bidikan Juventus tersebut berasal dari Amerika Latin, yakni Argentina dan Brasil. 

Pemain-pemain yang menjadi target Juventus untuk didatangkan berasal dari tiga liga berbeda. Berikut Bola.com sajikan kandidat pemain yang akan didatangkan Juventus di bursa transfer musim panas ini, Minggu (26/4/2020).

2 dari 4 halaman

1. Nicolas Tagliafico - Ajax

Tagliafico memiliki peran penting di Ajax, terlebih pada musim lalu. Pemain asal Argentina berusia 27 tahun itu mampu mengantarkan Ajax hingga ke semifinal Liga Champions 2018-2019.

Tagliafico sejak itu tetap menjadi bagian penting dari rencana pelatih Ajax Amsterdan, Erik ten Hag. Musim ini, dirinya membuat 46 penampilan di semua kompetisi.

Gaya dan komitmennya yang agresif membuat Juventus ingin mendatangkan Tagliafico dari Amsterdam ArenA.

3 dari 4 halaman

2. Alex Grimaldo - Benfica

Alex Grimaldo merupakan produk didikan dari La Masia, akademi Barcelona. Pemain berkebangsaan Spanyol itu dinilai layak bermain untuk klub papan atas mana pun.

Bek kiri yang kini berusia 24 tahun itu telah berkembang sejak bergabung dengan Benfica. Benfica mendatangkannya pada 2016 dengan mahar 2,1 juta euro.

Alex sudah membuat 156 penampilan, mencetak 11 gol dan memberikan 30 assist. Juventus harus bersaing melawan Tottenham Hotspur untuk merekrutnya.

4 dari 4 halaman

3. Alex Telles - FC Porto

Selanjutnya adalah pemain pertahanan FC Porto asal Brasil, Alex Telles. Telles didatangkan FC Porto dari Galatasaray sejak 2016.

Pemain asal Brasil tersebut telah membuat 183 penampilan di semua kompetisi. Selain itu, dia mengoleksi 21 gol dan 52 asisst selama  berseragam Dragoes.

Juventus setidaknya harus meogoh kocek lebih dari 30 juta euro untuk mendatangkan kembali Telles ke Serie A. Serie A bukan liga yang asing bagi Telles.

Pada musim 2015-2016, Telles pernah membela panji Inter Milan.

Sumber: Ronaldo.com

Video Populer

Foto Populer