Sukses


James Milner Mengenang Perkataan Klopp Sebelum Kalahkan Barcelona di Anfield

Bola.com, Jakarta - Liverpool pernah mengalami masa sulit setelah melawat ke markas Barcelona pada leg pertama semifinal Liga Champions 2018-2019. Di luar dugaan, The Reds menyerah 0-3 dari tim catalan.

Misi maha sulit pun berada di pundak para pemain Liverpool untuk membalikkan agregat tiga gol. Ditambah lagi Roberto Firmino dan Mohamed Salah sedang menjalani pemulihan cedera.

Namun, Jurgen Klopp mampu memberikan wejangan yang sangat memotivasi tim. Ungkapan kata-kata Klopp masih tersimpan nyata di memori James Milner.

"Adakah yang punya sesuatu untuk dikatakan tentang itu? Tidak? Tidak ada apa-apa. Sangat tidak mungkin membalikkan keadaan, tetapi jika kalian merasa bisa melakukannya, maka kita bisa," kata Milner menirukan ucapan Klopp dinukil Mirror, Minggu (26/4/2020).

Perkataan Klopp tersebut terbukti manjur di Lapangan. Bermain di Anfield, Liverpool justru bermain lepas.

Liverpool seolah tak memikirkan ketertinggalan tiga gol. Mereka tetap bermain santai meski butuh empat gol untuk lolos ke final.

Video

2 dari 2 halaman

Comeback Fantastis di Anfield

Asa Liverpool lolos ke final masih menjadi tanda tanya meski unggul 1-0 di babak pertama. Barcelona tetap dalam segi penguasaan bola ataupun aggregat.

Namun, masuknya Georginio Wijnaldum justru menjadi kunci kemenangan Liverpool. Pemain berpaspor Belanda itu sukses mencetak dua gol dalam waktu berdekatan dan membuat aggregat menjadi 3-3.

Divock Origi akhirnya menjadi pahlawan Liverpool pada menit ke-79. Ia sukses mencetak gol berkat tendangan sepak pojok Trent Alexander-Arnold.

Liverpool pun unggul aggregat 4-3 dan lolos ke final Liga Champions 2019.

The Reds pun keluar sebagai jawara setelah menumbangkan Tottenham Hotspur 2-0 di partai puncak. Kini, Liverpool mendapat predikat tim Inggris paling sukses di Liga Champions dengan enam gelar.

Sumber: Mirror

Video Populer

Foto Populer