Sukses


Daftar 10 Pelatih Yang Dianggap Terbaik, Selain Sir Alex Ferguson

Bola.com, Jakarta - Publik tak bisa memungkiri kalau eks Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson termasuk dalam satu di antara pelatih terbaik dunia. Bukti sudah tersaji ketika Sir Alex Ferguson sanggup menyumbang banyak trofi ke lemari Setan Merah.

Sir Alex Ferguson berjaya bersama Manchester United di pentas Premier League (13 trofi), Piala FA (5), Liga Champions (2) dan Piala Winners (1). Selain itu, ia sanggup membawa The Red Devils menjdi jawara Piala Super Eropa, Piala Interkontinental dan Piala Dunia Antarklub. Hal itu belum termasuk beberapa trofi minor, seperti Community Shield.

Terlepsa dari sosok legenda Sir Alex Ferguson, beberapa nama layak bersanding dengan eks pelatih Aberdeen tersebut. Apalagi, sepak bola modern berhasil memberikan ruang kreasi yang sangat luas bagi mereka alias tak hanya terpaku pada tradisi semata.

Sejak awal tahun 2000-an sampai sekarang, bermunculan pelatih yang punya karakter kuat. Mereka juga membawa nuansa baru, terutama penyegaran di lapangan.

 

2 dari 2 halaman

Ciri Khusus

Publik menganggap nama-nama itu punya ciri tersendiri. Ada yang disebut sangat taktikal alias kaku sampai gaya pragmatis. Aneka ragam teknik tersebut berhasil memberi kegembiraan bagi publik, terutama dari sisi permainan yang semakin atraktif dan tercipta banyak gol.

Berikut ini video yang memunculkan nama-nama pelatih yang layak disebut terbaik di dunia, selain Sir Alex Ferguson.

Video Populer

Foto Populer