Sukses


Pemain Serbabisa Barcelona Masuk Radar Juventus

Bola.com, Jakarta - Meski belum diketahui kapan bursa transfer dibuka, rumor jual beli pemain tetap ramai. Kini, Juventus dikabarkan mengincar pemain serbabisa milik Barcelona, Sergi Roberto.

Sergi Roberto merupakan jebolan akademi La Masia yang masih bertahan di antara pemain lainnya di skuat El Barca. Ia belum pernah meninggalkan Catalan sepanjang kariernya.

Namun, ada kemungkinan ia bakal berseragam tim lain musim depan. Pasalnya, Sergi Roberto masuk dalam daftar belanja Juventus.

Sport melansir performa apik Roberto ternyata menarik perhatian Juventus. Jawara Serie A itu diberitakan tertarik memboyong sang pemain ke Turin di musim panas nanti.

Sergi yang dalam beberapa musim ini bermain sebagai bek kanan menjadi opsi terbaik Juve lantaran minimnya stok pemain di posisi tersebut. Juan Cuadrado bahkan sampai disulap guna menambah sisi itu.

Pelatih Maurizio Sarri praktis membutuhkan tambahan pemain di posisi bek kanan. Terlebih, Sergi Roberto bisa bermain di sejumlah posisi.

 

Video

2 dari 2 halaman

Posisi Asli sebagai Gelandang

Sergi Roberto mirip dengan sejumlah pemain seperti Gary Medel dan Fabinho, yakni bisa ditempatkan di posisi berbeda. Ada pun pemain asal Spanyol itu sebetulnya memiliki peran sebagai deep playmaker.

Juventus, di sisi lain, memiliki Miralem Pjanic dan Emre Can yang sering menjalankan peran tersebut. Akan tetapi, kedua pemain disebut-sebut bakal ditukar dengan Paul Pogba.

Sarri tak perlu pusing jika ada pemainnya yang dihantam cedera atau dijual. Sergi bisa menjadi jawaban karena bisa dimainkan sebagai bek kanan mau pun gelandang.

Sumber: Sport

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 27/4/2020)

Video Populer

Foto Populer