Sukses


Butuh Bek Kanan, Juventus Incar Sergi Roberto

Bola.com, Turin - Juventus tengah mencari pemain yang mumpuni untuk menempati pos di sisi kanan pertahanan. Seperti dilansir SPORT, I Bianconeri berminat meminang Sergi Roberto dari Barcelona.

Pesepak bola berusia 28 tahun tersebut merupakan satu di antara pemain senior di El Barca. Setelah menimba ilmu di akademi La Masia, Roberto mulai memperkuat tim senior Barcelona pada 2010.

Pada musim ini, Sergi Roberto menjadi andalan Los Cules di sektor pertahanan. Dia menorehkan 29 penampilan dan menyumbangkan satu gol bagi Blaugrana di semua kompetisi.

Penampilan pemain asal Spanyol itu bersama Barcelona menarik perhatian Juventus. Kampiun Serie A tersebut diberitakan tertarik memboyong sang pemain ke Turin pada musim panas nanti.

Kehadiran Sergi Roberto diharapkan mampu menambah solid lini belakang Juve. Apalagi, I Bianconeri memiliki stok bek kanan yang terbatas.

Juventus hanya memiliki Danilo dan Mattia De Sciglio untuk bermain sebagai bek kanan. Jika kedua pemain itu dihantam cedera, Juan Cuadrado beberapa kali ditempatkan di posisi tersebut.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Berpeluang Terealisasi

Juventus diyakini memiliki peluang untuk menebus Roberto dari Barcelona pada musim panas nanti. Kontrak sang bek bersama Barca akan berakhir pada 30 Juni 2022.

Sejauh ini belum ada tanda-tanda Barcelona akan memperpanjang durasi kerja Sergi Roberto, sehingga Juve berpeluang untuk membajaknya.

Namun SPORT juga mengklaim Roberto tidak bisa bebas pindah ke Juventus pada musim panas nanti. Jika tandemnya, Nelson Semedo jadi meninggalkan Barcelona, dia tidak diizinkan untuk ikut pindah.

Sumber: SPORT

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Serafin Unus Pasi/Published: 27/04/2020)

Video Populer

Foto Populer