Sukses


4 Kiper yang Diprediksi Mampu Gantikan Gianluigi Donnarumma di AC Milan

Bola.com, Milan - Kelanjutan karier Gianluigi Donnarumma bersama AC Milan masih menjadi tanda tanya. Kiper Timnas Italia itu kerap dikabarkan bakal angkat kaki dari Milan pada musim panas tahun ini.

Donnarumma sudah menjadi kiper utama I Rossoneri dalam beberapa tahun terakhir. Meski baru berusia 21 tahun, Gianluigi Donnarumma mampu menunjukkan performa yang solid di bawah mistar gawang.

Kontrak Donnarumma bersama Milan akan berakhir pada 30 Juni 2021. Akan tetapi, sang kiper sejauh ini masih belum bersedia meneken kontrak baru.

Itu artinya Gianluigi Donnarumma akan berstatus bebas transfer pada tahun depan jika pihak AC Milan gagal memperpanjang kontraknya. Alternatifnya, sang pemain mungkin akan dijual pada musim panas tahun ini.

Menurut laporan, ada empat klub papan atas Eropa yang mulai siaga dengan situasi Donnarumma. Mereka adalah Real Madrid, Paris Saint-Germain, Chelsea, dan Juventus.

Milan kabarnya mulai menyusun langkah untuk mencari pengganti Donnarumma jika nantinya sang kiper hengkang. Menurut Corriere dello Sport, ada empat pemain yang masuk daftar buruan AC Milan. Berikut ini adalah perinciannya.

Mau ikuti challenge 5 tahun Bola.com dengan hadiah menarik? Klik Tautan ini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 5 halaman

Juan Musso

Juan Musso mulai mengawal gawang Udinese dalam dua tahun terakhir. Sang pemain datang ke Serie A pada 2018 setelah ditransfer dari Racing Club.

Musso menampilkan performa bagus bersama Udinese musim ini. Kiper Argentina itu mencatatkan sembilan clean sheet dari 26 penampilan di Serie A.

Pemain berusia 25 tahun itu terikat kontrak dengan Udinese sampai 30 Juni 2023 mendatang. Le Zebrette kabarnya mematok banderol Musso di angka 30 juta euro.

3 dari 5 halaman

Pierluigi Gollini

Pierluigi Gollini merupakan kiper utama Atalanta. Dia mampu menunjukkan penampilan yang memukau bersama Atalanta pada musim ini.

Gollini sukses membawa Atalanta menembus peringkat empat klasemen Serie A. Selain itu, dia juga berhasil mengantarkan La Dea menembus perempat final Liga Champions.

Berkat penampilan cemerlangnya, Gollini berhasil masuk ke skuat Timnas Italia. Dia menjalani debutnya bersama Gli Azzurri pada laga melawan Bosnia-Herzegovina, 15 November 2019 lalu.

4 dari 5 halaman

Alessio Cragno

Alessio Cragno saat ini bermain untuk Cagliari. Kiper berusia 25 tahun itu sudah memperkuat klub asal Sardinia itu sejak 2014.

Cragno harus melewatkan sebagian pertandingan pada musim ini karena cedera bahu. Alhasil, kiper asal Italia itu baru memainkan empat pertandingan di Serie A sejauh ini.

Mantan pemain Brescia itu terikat kontrak dengan Cagliari sampai 2024 mendatang. Menurut Transfermarkt, harga pasar Cragno tercatat sebesar 16 juta euro.

5 dari 5 halaman

Alex Meret

Alex Meret merupakan kiper Napoli. Akan tetapi, pemain berusia 23 tahun itu tak selalu menjadi pilihan utama karena kalah bersaing dengan David Ospina.

Meret hanya memainkan 21 pertandingan di seluruh kompetisi musim ini. Dari sekian kesempatan itu, kiper Italia tersebut kebobolan 27 gol.

Meret masih terikat kontrak bersama Napoli hingga musim panas 2023 mendatang. Harga Meret diperkirakan sebesar 30 juta euro atau sekitar Rp518 miliar.

Sumber: Corriere dello Sport

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Aga Deta/Published: 21/04/2020)

Video Populer

Foto Populer