Sukses


Duel Kontra Udinese Jadi Momentum Pembuktian Ante Rebic di AC Milan

Bola.com, Milan - Ante Rebic sempat mengalami masa-masa sulit pada awal kariernya bersama AC Milan. Namun perlahan, Rebic mampu membuktikan kualitasnya di Milan.

Pemain berusia 26 tahun tersebut dipinjam I Rossoneri dari Eintracht Frankfurt pada bursa transfer musim panas 2019. Ante Rebic akan memperkuat Milan hingga 30 Juni 2021.

Awal karier Rebic bersama AC Milan tak berjalan mulus. Saat Il Diavolo Rosso masih diasuh Marco Giampoalo, Ante Rebic lebih sering duduk di bangku cadangan.

Dia kalah bersaing dengan Krzysztof Piatek untuk menepati pos di lini depan. Akan tetapi, sejak Giampoalo dipecat dan digantikan Stefano Pioli pada 9 Oktober 2019, ditambah kepergian Piatek ke Hartha Berlin pada Januari 2020, peruntungan Rebic mulai berubah.

Penyerang Timnas Kroasia itu mulai mendapat kepercayaan untuk menghuni pos di lini depan AC Milan. Pembuktian kualitas Ante Rebic pun terjadi pada laga kontra Udinese.

Bersua I Bianconeri di San Siro pada laga pekan ke-20 Serie A, 19 Januari 2020, Rebic tampil pada menit ke-46. Dia pun berhasil mencetak dua gol sekaligus membantu Milan meraih kemenangan 3-2.

Sejak saat itu, Ante Rebic menjadi andalan di lini serang AC Milan. Dalam sembilan laga terakhir di seluruh ajang bersama Milan, Rebic berhasil mencetak lima gol.

Mau ikuti challenge 5 tahun Bola.com dengan hadiah menarik? Klik Tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Peroleh Kesempatan

Ante Rebic mengakui jika dirinya mengalami masa-masa sulit pada awal berseragam Tim Merah-Hitam. Namun, mantan pemain Fiorentina itu tetap bersabar, hingga akhirnya memperoleh kesempatan untuk memperlihatkan ketajamannya.

"Saya akhirnya memiliki kesempatan untuk memainkan beberapa pertandingan berturut-turut, dan mampu menunjukkan apa yang bisa saya lakukan. Saya memanfaatkan momen itu," kata Rebic.

"Saya mengharapkan performa ini, karena saya bermain tiga musim terakhir praktis tanpa gangguan dan melakukannya dengan sangat baik," lanjutnya.

"Saya hanya menunggu kesempatan untuk membuktikan diri di AC Milan dan dua gol saya kontra Udinese adalah peluang besar yang saya butuhkan," tutur Ante Rebic.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer