Sukses


Tonton Kala Juventus Terkapar di Tangan Borussia Dortmund di Panggung Final Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Juventus datang ke Stadion Olimpiade Munchen (28/5/1997) dengan modal bagus. Apalagi, Juventus juga mengemban misi istimewa, yakni memertahankan trofi karena berstatus sang juara bertahan.

Yup, itulah awal kedatangan Juventus ke Munchen pada babak final Liga Champions 1996-1997. Juventus menghadapi tugas mahaberat, yakni bersua Borussia Dortmund, yang notabene adalah jagoan lokal.

Mau ikuti challenge 5 tahun Bola.com dengan hadiah menarik? Klik Tautan ini. 

Juventus memang pemegang trofi musim sebelumnya. Skuat yang datang ke Jerman juga tak jauh berbeda, terutama komposisi di lini tengah dan belakang. Namun, Dortmund punya banyak senjata mematikan, yang sudah terbukti sepanjang fase kualifikasi grup dan semifinal.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid) on

Pada babak semifinal, Borussia Dortmund menghempaskan jagoan Premier League, Manchester United. Dortmund unggul 1-0 pada dua pertemuan, baik saat kandang maupun tandang. Sementara itu, Juventus menyingkirkan sang finalis musim sebelumnya, Ajax Amsterdam.

Kekuatan Borussia Dortmund yang menakutkan menjadi kenyataan. Pada babak final, mereka langsung unggul dua gol pada babak pertama via bomber Karl Heinz Riedle (29', 34'). Sempat membalas via Alessandro Del Piero pada menit ke-65, Juventus kebobolan lagi enam menit berselang oleh aksi Lars Ricken.

 

2 dari 2 halaman

Komposisi Pemain

Borussia Dortmund unggul 3-1, sekaligus 'merampas' trofi dari Juventus. Kala itu, skuat Dortmund berisi Stefan Klos di kiper, kartet bek tangguh ; Matthias Sammer, Jürgen Kohler, Martin Kree dan Stefan Reuter. Bagian tengah juga tak kalah 'ngeri' karena ada Jörg Heinrich, Paul Lambert, Paulo Sousa dan Andreas Möller. Duet penyerang berisi Karl-Heinz Riedle dan bomber asal Swiss, Stéphane Chapuisat.

Bagi Sahabat Bola.com yang ingin menyaksikan kembali kisah kelam Juventus dan kegembiraan Borussia Dortmund di panggung final Liga Champions 1997, bisa menyaksikan via video di bawah ini atau meng-klik tautan link ini.

Video Populer

Foto Populer