VIDEO: Tahith Chong untuk Jadon Sancho? dan 4 Pertukaran Pemain yang Bisa Terjadi Musim Panas Nanti

Oleh Diatama Ibduansa pada 30 Apr 2020, 16:30 WIB
Diperbarui 30 Apr 2020, 16:30 WIB

Bola.com, Jakarta Manchester United telah dikaitkan dengan Jadon Sancho selama beberapa waktu terakhir ini. Musim panas nanti, transfer bintang muda Borussia Dortmund itu ke Old Trafford, bisa saja terjadi.

Muncul rumor, Manchester United bakal menawarkan talenta muda miliknya, Tahith Chong, sebagai pemulus untuk mendatangkan Sancho. 

Bursa transfer pemain kerap menjanjikan penuh kejutan. Apalagi jika pelakunya adalah klub-klub ternama di Benua Eropa, termasuk di Premier League, yang menjadi kiblat sepak bola dunia. Klub-klub itu tak ragu merogoh koceknya lebih dalam untuk memburu pemain incaran.

Bursa transfer adalah momentum di mana para pemain diperebutkan, dibujuk, dan dibayar untuk pindah klub. Saat ini beberapa klub Premier League dikabarkan sudah mulai bergerak mendatangkan pemain yang diburu. 

Padahal, akhir kompetisi ini masih belum jelas menyusul penundaan liga akibat pandemi virus corona.

Biasanya, transfer awal musim diistilahkan dengan transfer musim panas, karena terjadi pada musim panas di kawasan Benua Eropa.

Namun, situasi ini diyakini tak mengurangi pergerakan klub dalam menyusun strategi memboyong pemain yang diinginkan.

Di sisi lain, mendatangkan pemain incaran tak melulu dengan melakukan "pembelian", namun terkadang bisa juga diakali dengan cara saling menukar pemain. Berikut 5 Pertukaran Pemain yang bisa terjadi musim panas nanti termasuk Tahith Chong untuk Jadon Sancho ?