Sukses


VIDEO: Starting XI Pemain Bintang yang Pernah Dijual Genoa, Salah Satunya Bek Juventus, Leonardo Bonucci

Bola.com, Genoa - Klub Serie A Italia, Genoa, pernah memiliki pemain-pemain bintang yang akhirnya berlabuh ke klub-klub besar. Salah satunya adalah bek Juventus, Leonardo Bonucci.

Leonardo Bonucci pernah bersama Genoa pada 2009. Saat itu ia berstatus kepemilikan bersama dengan Bari. Namun, ia bermain untuk Bari pada musim 2009-2010. Pemain berpostur 1,9 meter tersebut tampil apik di tangan pelatih Gian Piero Ventura.

Penampilan apik Bonucci membuat klub besar, Juventus, tertarik. Pada Juli 2010, pemain kelahiran 1 Mei 1987 tersebut direkrut I Bianconeri dengan kontrak 4 tahun. Setelah itu, trofi-trofi direngkuh Bonucci bersama La Vecchia Signora. Ia membantu klubnya meraih 6 gelar Serie A, 3 trofi Coppa Italia, dan 4 kali juara Supercoppa.

Bonucci sempat dijual ke AC Milan pada Juli 2017. Musimnya tidak berjalan dengan baik, meski sempat menorehkan dua gol di Serie A. Salah satu golnya ke gawang mantan klub, Juventus, pada Maret 2018. Golnya bahkan memecahkan rekor tidak kebobolan Gianluigi Buffon.

Pada Agustus 2018, Leonardo Bonucci kembali ke Juventus. Ia mempersembahkan gelar juara Serie A musim 2018-2019. Meski sudah berusia 33 tahun, ia masih menjadi andalan di lini belakang I Bianconeri. Pada November 2019, Bonucci menandatangani kontrak baru dan mengantarkannya bertahan hingga 2024.

Selain bek Juventus, Leonardo Bonucci, siapa lagi pemain bintang yang pernah dijual Genoa? Jawabannya dapat dalam video di atas, "Starting XI Pemain Bintang yang Pernah Dijual Genoa".

Video Populer

Foto Populer