Sukses


Lionel Messi Mustahil Gabung Inter Milan

Bola.com, Jakarta - Pelatih Barcelona, Quique Setien, merasa sangat yakin bintang timnya, Lionel Messi, tidak akan pindah ke klub lain meski sang pemain kini tengah dikaitkan dengan sejumlah klub, termasuk Inter Milan.

Kabar Lionel Messi bakal meninggalkan Barcelona bukanlah hal yang baru. Messi kerap dikabarkan bakal hengkang dari Camp Nou, di mana Manchester City hingga Paris Saint-Germain disebut tertarik untuk mendapatkan pemain asal Argentina itu.

Namun, upaya kedua klub merayu Lionel Messi selalu kandas. Lionel Messi masih setia bersama Barcelona dan meraih banyak gelar juara. Pep Guardiola, manajer Man City, pun enggan membajak Lionel Messi.

Namun, belakangan hubungan Lionel Messi dengan Barcelona mengalami krisis. Bukan hanya soal kontrak, tetapi hubungan dengan direksi klub. Inter Milan pun disebut mencoba untuk merayu Lionel Messi.

Peraih enam Ballon d'Or itu punya masalah dengan direktur teknis Barcelona, Eric Abidal. Sementara itu, Wakil Presiden Inter Milan, Javier Zanetti, adalah teman baik Lionel Messi. Spekulasi ihwal masa depan Lionel Messi pun berkembang.

Namun, pelatih Barcelona, Quique Setien langsung memberikan penolakan terhadap rumor tersebut. "Tidak, itu tidak akan mungkin terjadi," tegas Quique Setien dikutip dari AS.

"Lionel Messi dan Barcelona akan selalu bersatu. Seperti itulah yang sebenarnya. Lionel Messi sudah berada di klub ini selama 20 tahun dan tidak ada yang bisa menjelaskan hal buruk di sini," terangnya.

Mau ikuti challenge 5 tahun Bola.com dengan hadiah menarik? Klik Tautan ini.

 

Video

2 dari 2 halaman

Dukungan untuk Lionel Messi

Quique Setien tidak menampik ada dinamika internal di Barcelona dan melibatkan Lionel Messi. Hanya saja, Quique Setien menilai situasi itu wajar terjadi dalam klub besar layaknya Barcelona. Konflik adalah hal yang biasa.

"Ada ikatan yang luar biasa antara Barcelona dan Lionel Messi, sesuatu yang tidak bisa diukur dengan uang," kata Quique Setien.

Lionel Messi sudah berusia 32 tahun, tapi masih memegang peran krusial di Barcelona. Quique Setien ingin klub menyadari peran Lionel Messi yang sangat vital dan mendukungnya secara penuh agar kinerjanya maksimal di lapangan.

"Semuanya harus dilakukan agar Lionel Messi mendapatkan dukungan sebaik mungkin sehingga Barcelona bisa terus menang seperti dalam 15 tahun terakhir," kata Quique Setien.

Pada musim 2019/2020 ini, Lionel Messi telah mencetak 19 gol dan 12 assist di La Liga. Pemain asal Argentina itu untuk sementara menjadi top scorer sekaligus top assist di La Liga.

Sumber: AS

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 3/5/2020)

Video Populer

Foto Populer