Sukses


VIDEO: Striker Inter Milan, Romelu Lukaku dan 4 Pemain Jebolan Anderlecht yang Sukses Jadi Bintang

Bola.com, Brussels - Klub Belgia, Anderlecht, telah melahirkan pemain-pemain bintang di Eropa. Salah satunya adalah penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku.

Romelu Lukaku adalah pemain yang terpilih dari klub Lierse untuk direkrut Anderlecht pada pertengahan musim 2006. Ia bermain sekitar 3 tahun di tim muda Anderlecht. Menurut situs Inter Milan, Lukaku mencetak 131 gol dalam 93 laga bersama tim muda Les Mauves et Blancs.

Ketajamannya mengantarkan Lukaku mendapatkan kontrak profesional pada usia 16 tahun. Momen tersebut terjadi pada Mei 2009. Setelah itu, 11 hari kemudian, pemain kelahiran 13 Mei 1993 tersebut melakoni laga debut. Pertandingan perdananya adalah laga penentuan juara Liga Belgia pada leg kedua di Stade Maurice Dufrasne, kandang Standard Liege, pada Mei 2009. Ia masuk menit ke-69 menggantikan bek Victor Bernardez. Anderlecht kalah 0-1 saat itu, dan gagal menjadi juara liga. Akan tetapi, Lukaku setelah itu menjadi langganan di tim utama pada musim 2009-2010.

Torehan 15 gol Lukaku mengantarkan Anderlecht menjadi juara liga musim 2009-2010. Musim berikutnya, Lukaku menorehkan 20 gol di semua kompetisi. Prestasinya membuat klub Premier League, Chelsea, tertarik untuk merekrutnya. Ia sempat dipinjamkan ke West Bromwich Albion dan Everton. The Toffees kemudian membelinya dari Chelsea. Musim perdananya, ia mencetak 15 gol di Premier League. Musim-musim berikutnya 10, 18, dan 25 gol.

Manchester United kemudian membelinya pada Juli 2017. Total 28 gol dicetak Romelu Lukaku di Premier League saat bersama The Red Devils. Lalu, ia dilepas ke Inter Milan pada Agustus 2019 dan menandatangani kontrak selama lima tahun. Di Inter, Lukaku tetap "buas" dengan koleksi 17 gol sebelum Serie A dihentikan sementara karena pandemi COVID-19.

Selain striker Inter Milan, Romelu Lukaku, siapa lagi pemain jebolan Anderlecht yang sukses menjadi bintang? Jawabannya dapat dilihat dalam video di atas.

Video Populer

Foto Populer