Erling Haland, Dijuluki Zlatan Ibrahimovic Era Modern yang Ditakdirkan untuk Real Madrid

Oleh Yus Mei Sawitri pada 05 Mei 2020, 03:15 WIB
Diperbarui 05 Mei 2020, 19:15 WIB
Erling Haaland Cetak 2 Gol, Dortmund Sikat PSG 2-0
Penyerang Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland (tengah) merayakan kemenangan timnya setelah mengalahkan PSG pada pertandingan leg pertama babak 16 Liga Champions di Dortmund, Jerman (18/2/2020). Erling Haaland mencetak dua gol dan mengantar Dortmund menang 1-0 atas PSG. (AFP/Sascha Schuermann)

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Slovakia U-18, Stanislav Macek, meyakini Erling Braut Halaand merupakan sosok Zlatan Ibrahimovic baru. Sang pemain diyakini cepat atau lambat akan berakhir bermain untuk Real Madrid. 

Haaland menjadi sensasi baru di dunia sepak bola pada awal musim 2019-2020. Ia menunjukkan ketajaman yang luar biasa saat memperkuat tim asal Austria, RB Salzburg.

Pada Januari 2020, sejumlah klub berlomba-lomba untuk mengamankan jasa sang pemain. Namun Borussia Dortmund berhasil keluar sebagai pemenang dalam perburuan jasa sang striker.

Namun, Macek, yang pernah bekerja sama dengan Haaland di Salzburg, meyakini pemain berusia 19 tahun itu tidak akan lama berkarier di Dortmund.

"Jika ia terus berkembang seperti saat ini, maka saya yakin tidak lama lagi ia akan pindah ke klub yang lebih besar," ujar Macek kepada AS, Senin (4/5/2020). 

Macek meyakini mantan anak asuhnya itu tidak lama lagi akan memperkuat Real Madrid. Menurut dia, Erling Braut Haaland memiliki segala yang dibutuhkan untuk menjadi bomber masa depan Los Blancos.

 

Mau ikuti challenge 5 tahun Bola.com dengan hadiah menarik? Klik Tautan ini.

 

2 dari 2 halaman

Cocok Bermain di Real Madrid

Wonderkid di 16 Besar Liga Champions
5. Erling Braut Haaland (Borussia Dortmund) - Haaland mempunyai catatan yang sangat mengesankan Liga Champions musim ini. Haaland berhasil mencetak rekor sebagai pemain muda berusia 19 tahun yang telah mencetak 10 gol dalam empat pertandingan. (AFP/Ina Fassbender)

"Saya rasa tidak lama lagi ia akan bermain di Real Madrid. Semua pemain terbaik selalu bermain di Madrid, dan Haaland adalah salah satunya. Dia adalah pemain yang terlahir untuk bermain di Real Madrid, saya yakin itu," kata Macek. 

Macek juga memberikan gambaran terkait seberapa bagusnya sosok Haaland. Ia menyebut striker berusia 19 tahun itu layaknya titisan Zlatan Ibrahimovic namun versi lebih bagusnya lagi.

"Dia adalah Ibrahimovic era Modern. Saya bisa katakan bahwa ia memiliki pergerakan yang lebih bagus dan juga lebih cepat. Ia juga memiliki mentalitas yang kuat saat menghadapi setiap pertandingan," urai Macek. 

"Saya merasa ia sudah membuat sebuah langkah yang besar baru-baru ini. Dia kini berada di salah satu tim terbaik di Jerman." ujarnya.

Real Madrid belakangan dirumorkan juga tertarik untuk merekrut Haaland. Sang striker dikabarkan akan didaratkan ke Santiago Bernabeu pada musim panas 2021.

Sumber: AS

Disadur dari: Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, published: 4/5/2020)

Lanjutkan Membaca ↓