Sukses


Mengalami Masalah Jantung, Ronald Koeman Banjir Dukungan dan Doa

Jakarta Pelatih Timnas Belanda, Ronald Koeman, mengalami masalah jantung dan dibawa ke rumah sakit pada Minggu (3/5/2020). Kini, Koeman dalam kondisi stabil dan semakin membaik. 

De Telegraaf mengabarkan Ronald Koeman dibawa ke rumah sakit dari kediamannya dengan menggunakan ambulans. Pelatih berusia 57 tahun itu kemudian menjalani katerisasi jantung.

Ronaldo Koeman akan melanjutkan pemulihan di rumah, Senin (4/5/2020). Pemain Timnas Belanda memberikan dukungan melalui media sosial kepada Ronald Koeman agar segera pulih.

"Mari kita doakan orang besar! #HeLeadsTheNewWave," tulis Memphis Depay di akun Instagramnya.

Dukungan juga datang dari pemain Atalanta Marten de Roon. Dia merupakan andalan Ronald Koeman bersama Frenkie de Jong di lini tengah Timnas Belanda.

"Semua yang terbaik untuk pemulihan Anda bos. Mari kita pastikan dapat tersenyum bersama dengan segera. Hati-hati," ucap De Roon di akun Instagramnya.

Mau ikuti challenge 5 tahun Bola.com dengan hadiah menarik? Klik Tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Dukungan Lainnya

Pesan dukungan juga datang dari bintang Liverpool, Georginio Wijnaldum. "Semoga Anda segera pulih pelatih," ujarnya.

Sementara itu, eks penyerang Liverpool, Ryan Babel, memposting foto dirinya dengan Koeman yang berjabat tangan di akun Instagramnya.

Ronald Koeman membawa Timnas Belanda finis di posisi kedua UEFA Nations League 2018-2019. Pada laga final, Frenkie De Jong dan kolega harus mengaku keunggulan Portugal dengan skor 0-1.

Selain itu, Koeman juga memimpin Timnas Belanda lolos ke putaran final Piala Eropa 2020. Namun, turnamen tersebut harus ditunda setahun karena pandemi virus corona.

Prestasi itu mengakhiri perjalanan Timnas Belanda yang gagal lolos ke turnamen besar sejak melaju ke semifinal Piala Dunia 2014 Brasil. Belanda gagal lolos ke Piala Eropa 2016 Prancis dan Piala Dunia 2018 Rusia.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Bogi Triyadi/Editor: Edu Krisnadefa/Published: 04/05/2020)

 

Video Populer

Foto Populer