Sukses


VIDEO: Selain Cristiano Ronaldo, Inilah 5 Pemain Termahal yang Pernah Dibeli Juventus

Bola.com, Jakarta - Raksasa Italia, Juventus kerap mendatangkan para pemain bintang berharga tinggi dari zaman dulu sebelum eranya Cristiano Ronaldo saat ini. Juventus kerap diisi oleh para pemain termahal dunia.Sebelum kasus Calciopoli yang menimpa Serie A pada pertengahan 2000-an, banyak tim-tim papan atas Serie A membeli pemain dengan harga yang fantastis. Juventus misalnya pernah menebus Zidane

dengan mahar 77,5 Juta Euro, termahal saat itu. Ada juga klub ibukota, Lazio yang pernah menebus Hernan Crespo dari Parma seharga 56,81 Juta Euro pada awal 2000-an.

Setelah era Calciopoli, banyak tim-tim Serie A masih berjuang dengan kesulitan ekonomi mereka termasuk Juventus. Namun,perlahan-lahan Juventus mulai bangkit dan kembali sering mendatangkan pemain termahal dunia.

Yang terbaru adalah mega bintang Cristiano Ronaldo yang ditebus dari Real Madrid seharga 117 Juta Euro pada tahun 2018. Legenda Real Madrid itu diikat Juventus dengan kontrak berdurasi empat musim dengan gaji 30 juta euro (Rp 504 miliar) per musim.

Cristiano Ronaldo merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Real Madrid. Pemain berusia 33 tahun berhasil mencetak 450 gol selama sembilan musim berseragam Los Merengues. Selama memperkuat Real Madrid, Ronaldo berhasil mempersembahkan 15 gelar prestisius, termasuk empat gelar Liga Champions.

Selain Cristiano Ronaldo, berikut ini 6 pemain termahal yang pernah dibeli Juventus, siapa saja mereka ?

Video Populer

Foto Populer