Bundesliga Mau Dimulai, 10 Orang Malah Diketahui Positif Corona

Oleh Gregah Nurikhsani pada 05 Mei 2020, 11:30 WIB
Diperbarui 05 Mei 2020, 11:30 WIB
Jersey Euro FC Koln

Bola.com, Jakarta - Kenyataan pahit harus diterima operator Bundesliga. Pada Senin (4/5/2020), sepuluh orang dari dua divisi, yakni Bundesliga 1 dan 2 dinyatakan positif terpapar virus corona COVID-19.

Operator Bundesliga (DFL) melakukan test terhadap 1.724 pemain dan staf jelang bergulirnya kembali kompetisi yang tertunda. Sepuluh orang, tiga di antaranya dari FC Koln, positif corona.

"Tes dilaksanakan sejak beberapa hari terakhir sebagai bagian dari protokol keamanan dan kesehatan. Ini dilakukan untuk melindungi para pemain dan orang-orang yang terlibat dengan tim mau pun pertandingan dari paparan virus corona," bunyi pernyataan DFL.

Bundesliga rencananya akan kembali bergulir pada 16 Mei mendatang. Tiap pertandingan akan digelar tanpa penutup dengan sistem keamanan dan kesehatan maksimal.

Sejumlah klub sudah jauh hari melaksanakan sesi latihan dan persiapan. Bayern Munchen dan Wolfsburg menjadi dua tim Bundesliga pertama yang menggelar warming up session pasca diliburkan guna memperbaiki kebugaran.

Jika benar-benar terlaksana, maka Bundesliga bakal menjadi liga top Eropa pertama yang melanjutkan kompetisi di tengah pandemi corona. Sayang, beberapa pemain malah terapapar COVID-19.

Mau ikuti challenge 5 tahun Bola.com dengan hadiah menarik? Klik Tautan ini.

 

2 dari 3 halaman

Lampu Merah?

Kanselir Jerman Angela Merkel
Kanselir Jerman Angela Merkel (AP Photo/Martin Meissner, File)

Kabar ini bisa menjadi boomerang buat Bundesliga. Pasalnya, Kanselir Jerman, Angela Merkel sedianya bakal memberikan lampu hijau untuk menggelar event olahraga, termasuk sepak bola.

Merkel dan 16 kepala negara bagian di Jerman baru akan melakukan conference call guna memutuskan apakah akan memberikan izin kepada otoritas olahraga menggelar atau melanjutkan kompetisi pada Rabu (6/5/2020) waktu setempat.

Sumber: Sky Sports

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Jadwal Perempat Final Liga Champions, Cristiano Ronaldo Bisa Reuni dengan Real Madrid