Curahan Hati Paulo Dybala karena Corona Belum Pergi dari Tubuhnya

Oleh Gregah Nurikhsani pada 05 Mei 2020, 12:45 WIB
Diperbarui 05 Mei 2020, 12:45 WIB
FOTO: Paulo Dybala Jadi Pemain Juventus Ketiga yang Positif COVID-19

Bola.com, Jakarta - Paulo Dybala mengungkapkan betapa ia sudah merindukan situasi normal. Ia mengaku kangen bertemu rekannya di Juventus dan ingin segera berkumpul menjalani rutinitas sepak bola seperti sedia kala.

Dybala harus menahan hasratnya itu karena belum seutuhnya pulih dari paparan virus corona. Ia kembali dinyatakan masih positif menyusul tes keempatnya dalam enam pekan belakangan.

Ini tentu membuatnya harus kembali beristirahat total alias mengisolasi diri agar setidaknya menahan penyebaran virus corona. Momen kesendirian itulah yang membuatnya sedih, dan ia tak kuasa menuangkan curahan hatinya.

"Jujur, saya tak pernah mengira saya akan sangat merindukan bermain dan berlatih. Saya merasa saya perlu berlatih, berjumpa dengan rekan setim dan teman-teman saya dan setidaknya menyentuh bola karena berlatih di rumah rasanya tak sama bagi saya," ujar Dybala.

"Saya merasa perlu memakai sepatu dan berlari, mencetak gol. Seperti yang selalu saya katakan, ketka Anda sangat bersemangat Anda membuat segalanya dua kali lebih penting," tambahnya.

"Sudah terlalu jengah rasanya tidak ada latihan. Kami tak tahu pasti kapan kami akan kembali. Rasanya tidak seperti liburan, ketika Anda tahu Anda akan beristirahat dalam jangka waktu tertentu," tukasnya.

Mau ikuti challenge 5 tahun Bola.com dengan hadiah menarik? Klik Tautan ini.

 

2 dari 3 halaman

Tekuni Yoga

10 Penyerang termahal di dunia
6. Paulo Dybala (Juventus) - Dybala yang tampil apik bersama Juventus ini memiliki nilai pasar 85 juta euro. (AFP/Isabella Bonotto)

Lebih lanjut, mengisolasi diri di rumah membuat Dybala menemukan minat baru, yakni olahraga yoga. Pemain asal Argentina itu pun memilih menekuninya dengan serius.

"Saya tahu tugas saya adalah tetap tenang dan menjaga kondisi tubuh, tapi hingga saat ini tak ada masalah. Masa ini sudah berjalan dari pekan ke pekan, jadi saya berlatih di rumah tapi rasanya tidak sama," tutur Dybala.

"Saya berkesempatan membawa beberapa alat olahraga ke rumah dan kami tak tahu kapan sesi latihan akan dilanjutkan, jadi saya perlu menggunakannya," imbuhnya.

"Menjalani isolasi di rumah untuk waktu yang lama membuat saya merasa ingin mencoba hal-hal baru. Contohnya, saya menemukan passion baru, yoga. Saya menyukainya dan saya menyadari bahwa yoga sangat membantu saya," tandasnya.

Sumber asli: Instagram @adidas

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 5/5/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Jadwal Perempat Final Liga Champions, Cristiano Ronaldo Bisa Reuni dengan Real Madrid