Sukses


5 Bintang Serie A Paling Bernilai, Cristiano Ronaldo Terlempar dari Daftar

Bola.com, Jakarta - Persaingan di kompetisi tertinggi Italia, Serie A, musim 2019-2020 ini cukup panas. Terutama melibatkan Juventus, Lazio, dan Inter Milan. Ketiga tim itu saling sodok dalam beberapa pekan terakhir untuk menduduki posisi puncak di klasemen sementara.

Namun, untuk sementara persaingan itu terhenti. Semua kegiatan olahraga di Italia terhenti akibat pandemi virus corona.

Dari segi komposisi pemain, tiga tim itu harus diakui punya skuad paling komplet. Dari daftar 25 pemain paling bernilai di Serie A yang dirilis versi Transfermarkt baru-baru ini, ketiga klub itu menyumbang pemain dalam daftar.

Juventus masih memimpin dengan menempatkan enam pemain, Inter Milan tujuh pemain, dan Lazio tiga pemain.

Namun, ketika dikerucutkan hanya menjadi lima pemain yang paling bernilai, menyempit hanya menjadi dua klub saja yang menyetorkan pemain.

Dua klub tersebut ialah Juventus dan Inter Milan. Bianconeri menempatkan hanya dua pemain sedangkan Il Nerazzurri tiga pemain.

Menariknya, ketika membicarakan Juventus dan pemain paling bernilai, sosok Cristiano Ronaldo semestinya tak terpisahkan. Pemikiran itu tak salah.

Namun, kini megabintang Juventus itu tak masuk lima besar dengan hanya berada di urutan ketujuh dengan nilai 60 juta euro.

Nah, penasaran dengan siapa lima pemain paling bernilai di Serie A saat ini? Berikut daftarnya seperti hasil rangkuman Bola.com, Selasa (5/5/2020).

2 dari 6 halaman

5. Lautaro Martinez (Inter Milan - 64 Juta Euro)

Lautaro Martinez telah mengemas 16 gol sejauh ini pada musim ini. Dia ramai diberitakan hendak hijrah ke Barcelona. Namun, sepertinya sang pelatih, Antonio Conte, tak ingin kehilangan pemain berharga 64 juta euro ini.

3 dari 6 halaman

4. Matthijs de Ligt (Juventus - 67,5 Juta Euro)

Bisa bilang, musim debutnya di Juventus, belum berjalan seperti yang diharapkan. Matthijs de Ligt masih perlu waktu untuk beradaptasi. Nyonya Tua membeli bek berusia 20 tahun ini dari Ajax Amsterdam pada akhir musim lalu dengan harga 85,5 juta euro, tetapi sekarang ia bernilai 67,5 juta euro.

4 dari 6 halaman

3. Romelu Lukaku (Inter Milan, 68 Juta Euro)

Romelu Lukaku sudah lama jadi incaran Antonio Conte. Setelah kesulitan di bawah pelatih Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United, striker asal Belgia itu akhirnya gabung Inter Milan. Striker berusia 26 tahun itu berharga 68 juta euro.

5 dari 6 halaman

2. Christian Eriksen (Inter Milan - 68 Juta Euro)

Ketika Christian Eriksen gabung Inter Milan pada Januari, Tottenham Hotspur kehilangan hampir 70 juta euro karena mereka hanya menerima 20 juta euro dari Il Nerazzurri. Hal itu karena Eriksen sebenarnya bernilai 90 juta euro.

Namun, nilai pemain asal Denmark itu terus mengalami penurunan, hingga di angka 68 juta euro.

6 dari 6 halaman

1. Paulo Dybala (Juventus - 72 Juta Euro)

Sebagai pemain yang bisa tampil bareng Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala puya kelas sendiri. Awal musim ini, Dybala pernah dikabarkan hendak dilego Juventus. Namun, hal itu urung terjadi dan kini dia justru mendapat tawaran kontrak anyar.

Nilai Dybala mengalami kenaikan, sekarang mencapai 72 juta euro.

Sumber: Ronaldo.com

Mau ikuti challenge 5 tahun Bola.com dengan hadiah menarik? Klik Tautan ini.

 

Video Populer

Foto Populer