Sukses


Sempat Dinyatakan Meninggal Akibat Kecelakaan, Mantan Pemain Schalke 04 Ternyata Masih Hidup

Bola.com, Gelsenkirchen - Mantan pemain Schalke 04, Hiannick Kamba, dinyatakan meninggal pada 2016 lalu akibat kecelakaan lalu lintas. Namun ternyata, Kamba masih hidup dan bekerja sebagai teknisi kimia di Gelsenkirchen.

Hiannick Kamba mengalami kecelakaan mobil di negara asalnya Kongo pada Januari 2016 lalu. Akibat kecelakaan tersebut, Kamba dilaporkan meninggal dunia dalam usia 29 tahun.

Klubnya saat itu, VfB Huls, menyatakan duka mendalam atas kematian pemain yang berposisi sebagai bek kanan tersebut. Akan tetapi, empat tahun berselang, Hiannick Kamba ternyata dalam keadaan sehat dan bugar, serta menetap di Gelsenkirchen.

Kembalinya Kamba dari kematian berbuntut panjang. Jaksa wilayah Gelsenkirchen melakukan penyelidikan terhadap mantan istri Hiannick Kamba.

Pasalnya, sang mantan istri diduga memalsukan kematian Kamba demi mendapatkan asuransi yang mencapai angka ratusan ribu euro. Selain kasus penipuan, mantan istri Hiannick Kamba juga tersandung kasus pemalsuan dokuman.

"Terdakwa dituduh melakukan penipuan, tetapi dia menyangkal fakta itu. Prosesnya masih berlangsung," ujar jaksa wilayah Anette Milk kepada Bild.

"Kamba menyatakan bahwa teman-temannya telah meninggalkan dia pada malam hari, saat dalam perjalanan ke pedalaman Kongo pada Januari 2016 dan mereka mengambil surat-surat, uang, dan teleponnya," lanjut Milk.

Sementara itu, Hiannick Kamba berstatus sebagai saksi atas kasus tersebut. Dia pun telah mengisi dokumen untuk kembali ke Jerman pada 2018.

Saat ini, Hiannick Kamba menetap di Gelsenkirchen dan telah kembali ke pekerjaan lamanya sebagai teknisi kimia di sebuah perusahaan pemasok energi.

Mau ikuti challenge 5 tahun Bola.com dengan hadiah menarik? Klik Tautan ini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Jebolan Akademi Schalke 04

Seperti dilansir Mirror, Hiannick Kamba bersama keluarganya merupakan pencari suaka asal Kongo yang datang ke Jerman. Namun pada 2005, keluarga Kamba dideportasi setelah menetap di Jerman sejak 1986.

Namun, Kamba memperoleh suaka dan izin tinggal karena berstatus sebagai siswa di akademi sepak bola Schalke 04. Ketika membela tim muda Schalke, dia pernah tampil bersama kiper Bayern Munchen, Manuel Neuer.

Sepanjang kariernya, Hiannick Kamba yang kini berusia 33 tahun lebih sering memperkuat klub-klub semenjana. Klub terakhir yang dibela Kamba adalah VfB Huls, tim yang berlaga di divisi delapan Liga Jerman.

Sumber: Mirror

Video Populer

Foto Populer