Sukses


9 Mobil Mewah Emmanuel Adebayor, Pemain yang Tuai Kontroversi karena Emoh Berdonasi untuk Perangi Corona

Bola.com, Jakarta Mantan pemain Arsenal asal Togo, Emmnuel Adebayor, memicu kontroversi setelah timnya mengunggah video yang memamerkan koleksi mobil mahalnya. Total ada sembilan mobil mewah yang dipamerkan melalui video yang diunggah di Instagram tersebut. 

Akun yang mengunggah video itu menggunakan nama Team_Adebayor, yang diyakini berhubungan dengan tim di sekitar Adebayor. 

“Video ini bukan berpesan untuk memberi tahu Anda bahwa dia telah mencapainya, melainkan untuk bilang Anda dapat melakukannya juga,” tulis Team Adebayor di keterangan video tersebut, seperti dilansir Give Me Sport, Selasa (5/5/2020).   

“Yang perlu Anda lakukan adalah percaya pada diri sendiri dan tetap bekerja bahkan ketika tidak ada yang melihat. Tandai teman yang perlu melihat ini,” tambah keterangan di video tersebut. 

Pamer koleksi mobil mewah sebenarnya bukan hal aneh bagi sebagian pesepak bola dunia. Tapi, video itu menyulut kontroversi karena terkait dengan komentar Adebayor beberapa waktu lalu. 

Beberapa waktu lalu, Adebayor, yang saat ini melakukan isolasi mandiri di Togo, dengan gamblang mengantakan emoh berdonasi untuk membantu memerangi pandemi virus corona. Sikap Adebayor itu jelas mengagetkan karena sebagian besar pesepak bola dunia sedang berbondong-bondong ikut menyumbang untuk menanggulangi wabah tersebut.

Padahal secara finansial, Adebayor cukup melimpah. Pemain yang kini bermain di Liga Paraguay bersama Olimpica itu menghasilkan pendapatan besar saat merumput di Arsenal dan Manchester City. Di Manchester City Adebayor digaji 175 ribu pounds per pekan. Ia juga sudah mendulang jutaan dolar selama berkarier sebagai pesepak bola dunia.  

"Saya melakukan apa yang saya inginkan, makan apa yang saya inginkan, dan itu yang terpenting. Tentu saja, akan ada yang mengkritik saya karena saya tak mendirikan yayasan di Lome," kata Adebayor. 

Mantan striker Manchester City dan Arsenal itu menambahkan tak akan menyumbang donasi setelah merasa dizalimi.

"Untuk mereka yang berkata saya tak menyumbang, saya tegaskan: saya tak menyumbang. Sesederhana itu. Ini seperti beberapa orang percaya bahwa saya membawa virus corona ke Lome. Sangat disayangkan, tapi begitulah adanya dan begitulah negara ini," cetus Emmanuel Adebayor, yang kini berusia 36 tahun tersebut.

Kini, Adebayor berisiko kembali menjadi sorotan fans karena timnya mengunggah koleksi mobil mewahnya, yang dinilai sebagai tindakan yang kurang menunjukkan empati di tengah wabah virus corona. 

Mobil Adebayor yang dipamerkan itu terdiri atas Rolls Royce, empat Mercedes Benz, dua Porsches, satu BMW, dan Range Rover. Adebayor diyakini masih punya beberapa koleksi mobil lainnya. 

Berikut tujuh di antara koleksi mobil mewah milik Emmanuel Adebayor.  Koleksi mobil Emmanuel Adebayor ditaksir mencapai 1,5 juta dolar AS atau setara Rp22,6 miliar. 

2 dari 10 halaman

Rolls-Royce Phantom

3 dari 10 halaman

1974 Pontiac Grand Ville

4 dari 10 halaman

Mercedes-AMG G63

5 dari 10 halaman

Can-Am Spyder trike

6 dari 10 halaman

Mercedes-Benz V-class

 

7 dari 10 halaman

Mercedes-Benz S-Class

8 dari 10 halaman

Chrysler 300

9 dari 10 halaman

Adebayor Berfoto di Depan 3 Mobil Mewahnya

10 dari 10 halaman

Adebayor di Dalam Mobil Miliknya

Video Populer

Foto Populer