Sukses


MOTION GRAIFS: Matthijs de Ligt dan 4 Wonderkid Serie A Musim ini

Bola.com, Jakarta - Sejak adanya pandemi Virus Corona Covid-19, sisa laga di berbagai kompetisi Eropa musim 2019-2020 terpaksa berhenti. Begitu pula dengan liga di Serie A. Bahkan Serie A merupakan liga yang lebih awal menunda kompetisi dikarenakan perkembanangan virus ini. Selain pendapatan klub dan pemain, penundaan liga ini juberdampak kepada wonderkid yang sedang menjalani masa sibuknya. Salah satunya adalah bek muda Juventus, Matthijs de Ligt.

Pada musim pertama berbaju Juventus, pemain berusia 20 ini mendapatkan porsi bermain yang banyak. Hingga kompetisi ditunda, Ia 27 kali merumput bersama La Vecchia Signora. Selain Matthijs de Ligt, di Serie A musim ini juga memiliki wonderkid lain yang sedang berkembang pesat.

Para wonderkid ini masih perlu mengasah mental agar tidak menurun ketika memasuki masa emas. Pasalnya, banyak pemain yang sudah tenar di usia muda justru melempem beberapa tahun kemudian dan memiliki perangai buruk.

Selain para pemain muda di klub-klub besar, para wonderkid di tim papan tengah juga mulai menunjukkan taji. Selain sudah mulai mendapatkan menit bermain yang cukup banyak, peforma mereka juga mengalami banyak peningkatan.

Sayang, bakat dan performa mereka kurang disorot media karena bermain di tim-tim kecil sehingga penggemar sepak bola global tak banyak yang mengenalnya. Padahal, mereka ini berpotensi mencatat sejarah di pentas sepak bola dunia.

Selain pemain dari pemain Matthijs de Ligt, berikut wonderkid di Serie A musim ini.

Video Populer

Foto Populer