Transfer Bruno Fernandes ke MU Bermasalah, Sampdoria Mengklaim Belum Kecipratan Uang

Oleh Gregah Nurikhsani pada 06 Mei 2020, 13:30 WIB
Diperbarui 06 Mei 2020, 13:30 WIB
Gelandang Manchester United (MU), Bruno Fernandes

Bola.com, Jakarta - Sampdoria melaporkan Sporting Lisbon ke FIFA. Pasalnya, klub Serie A Italia itu belum menerima uang komisi hasil penjualan Bruno Fernandes ke Manchester United.

Fernandes memang sempat lama berkarier di Italia, termasuk memperkuat Sampdoria selama semusim sebelum memilih pulang kampung dengan menerima pinangan Sporting pada 2017 lalu.

Setelah tampil mengesankan bersama Sporting, Fernandes direkrut Manchester United dengan biaya transfer senilai 55 juta euro. Fernandes pun kini menjadi bintang di skuad Setan Merah.

Biaya transfer Fernandes bisa membengkak hingga 80 juta euro jika ditambah bonus. Menurut Il Secolo XIX, ada klausul yang menyebut Sampdoria juga kecipratan untung dari kepindahan Fernandes.

Sampdoria kabarnya berhak menerima bagian senilai 4,6 juta euro yang bisa dibayarkan dengan skema pencicilan sebanyak tiga kali.

Namun, hingga kini Sampdoria diklaim belum juga menerima cicilan pembayaran pertama dari Sporting terkait transfer Bruno Fernandes. Klub asal Marassi tersebut pun dibuat kesal dengan hal ini.

 

2 dari 3 halaman

Respons Sporting

Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes.
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, berkontribusi membantu timnya menang 3-0 atas Watford pada laga pekan ke-27 Premier League di Old Trafford, Minggu (23/2/2020). (AFP/Paul Ellis)

Buntut dari kasus ini, Sampdoria pun melaporkan Sporting Lisbon ke FIFA. Mereka ingin agar badan sepak bola dunia tersebut ikut menginterfensi kasus ini.

Di sisi lain, Sporting kabarnya menegaskan bahwa mereka tak memiliki utang sama sekali terhadap Sampdoria. Alasannya, Bruno Fernandes sudah meneken kontrak baru pada 2018 lalu yang otomatis membuat kontrak lamanya tak lagi berlaku.

Beberapa waktu lalu, Sporting juga diwajibkan membayar biaya kompensasi senilai 3 juta euro kepada Sinisa Mihajlovic atas kasus pemecatan yang tidak adil. Namun, sejauh ini kompensasi itu belum juga dibayarkan secara penuh.

Sumber: Il Secolo XIX

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 5/5/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Jadwal Perempat Final Liga Champions, Cristiano Ronaldo Bisa Reuni dengan Real Madrid