Saksikan 4 Gol pada Final Liga Champions 2015 Juventus Vs Barcelona : Ketajaman Messi, Suarez dan Neymar

Oleh Nurfahmi Budi pada 06 Mei 2020, 12:35 WIB
Diperbarui 06 Mei 2020, 12:35 WIB
Ekspresi Menang - Kalah Juventus versus Barcelona di Final Liga Champions 2015

Bola.com, Jakarta - Barcelona pernah punya trisula yang terkenal dengan akronim MSN. Yup, siapa lagi kalo bukan Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar.

Para pendukung Barcelona layak berterima kasih terhadap trio MSN tersebut. Kala mereka bersama, ragam trofi berhasil mengisi lemari prestasi El Barca. Satu di antara yang menjadi pembuktian adalah gelar Liga Champions 2014-2015.

Pada laga final di Olympiastadion, Berlin (6/6/2015), kekompakan MSN menjadi kunci bagi Barcelona menaklukkan Juventus dengan skor 3-1. Gol pembuka Barcelona lahir via Ivan Rakitic pada menit ke-4.

Barcelona sempat kaget karena Juventus sanggup menyamakan skor via Alvaro Morata (55'). Nah, pada sisa waktu pertandingan, keandalan MSN menjadi bukti melalui gol.

Dua gol tambahan Barcelona lahir melalui aksi Luis Suarez pada menit ke-68 dan Neymar, tujuh menit injury time babak kedua. Lionel Messi memang tak mencetak gol, tapi fungsinya sebagai perusak konsentrasi lini pertahanan Juventus, tetap terjaga.

 

2 dari 2 halaman

Trofi Ke-5

Ekspresi Menang - Kalah Juventus versus Barcelona di Final Liga Champions 2015
Ekspresi Lionel Messi saat mencium trofi Liga Champions yang berhasil diraihnya kembali bersama Barcelona. (AP Photo/Martin Meissner)

Pada akhirnya, Barcelona meraih trofi ke-5 tersebut dengan skor jemawa. Selain itu, Lionel Messi dan Neymar, bersama Cristiano Ronaldo, berada di posisi puncak pencetak gol, berkat koleksi 10 gol.

Sementara itu, Luis Suarez mencetak 7 gol sepanjang musim tersebut. Alhasil, Liga Champions 2014-2015 bisa disebut sebagai satu di antara momen perjalanan yang sempurna bagi Barcelona.

Sahabat Bola.com bisa menyaksikan kehebatan trio MSN milik Barcelona tersebut pada final Liga Champions 2015 melalui klik tautan ini atau video di bawah ini :

Lanjutkan Membaca ↓