Sukses


Kehilangan Gairah dan Rangsangan, Eks AC Milan dan Juventus Putuskan Gantung Sepatu

Jakarta - Mantan penyerang Juventus dan AC Milan, Alessandro Matri mengumumkan pensiun dari sepak bola profesional mulai 6 Mei 2020. Matri, yang mengaku tak lagi bergairah dan telah kehilangan rangsangan, memutuskan gantung sepatu pada usia 35 tahun.

Matri tak lagi memiliki klub sejak dilepas Sassuolo pada Januari lalu. Di paruh pertama musim 2019-2020, Matri dipinjamkan ke Brescia. Disana, Matri cuma main delapan kali tanpa membuat gol.

Pria Italia itu bangga dengan pencapaiannya selama aktif bermain. Matri merasakan puncak karier ketika membela Juventus dengan meraih tiga Scudetto.

"Saya bisa mengatakan saya telah mewujudkan impian saya. Ketika saya mulai, saya tidak berpikir saya akan memiliki karier seperti yang saya miliki dan memenangkan tiga Scudetto (di Juventus)," ujar Matri kepada Sky Sport Italia.

"Saya tidak bisa mengeluh tentang bagaimana hasilnya, tetapi sekarang saya berada di ujung jalan. Saya sampai pada keputusan ini setelah enam bulan pertama saya dengan Brescia," kata Matri lagi.

 

 

Video

2 dari 3 halaman

Tak Bergairah

Matri sudah kehilangan gairah bermain sepak bola. Sebenarnya Matri sempat menerima tawaran bermain sepak bola lagi, tapi proposal yang masuk tak memuaskannya.

"Saya kehilangan beberapa rangsangan dan merasa tidak enak di lapangan. Saya tidak lagi merasa ingin bermain sepak bola dan bukan bagian dari karakter saya untuk tinggal di klub tempat saya tidak bisa memberikan apa yang dibutuhkan.

“Setelah saya dibebaskan, saya tidak menerima banyak penawaran dan saya tidak yakin dengan salah satu dari mereka. Saya lebih suka menghindari membodohi diriku sendiri. Saya akan merindukan hidup saya sebagai pemain bola, tetapi hanya tawaran besar yang bisa membuat saya maju lagi."

3 dari 3 halaman

Jebolan AC Milan

Matri mengawali karier di AC Milan. Namun Matri baru dikenal publik ketika tampil menawan di Cagliari. Juventus kemudian merekrutnya.

Matri juga sempat bermain untuk Fiorentina, Genoa dan Lazio. Matri sempat membela timnas Italia tujuh kali dengan membuat satu gol.

Sumber asli: Sky Sports

Disadur dari: Liputan 6 (Thomas/Harley Ikhsan, published 7/5/2020)

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.
    AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi

    AC Milan

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Alessandro Matri

Video Populer

Foto Populer