Sukses


VIDEO: Flashback Liga Champions, Reaksi Jurgen Klopp dan Lionel Messi setelah Liverpool Menang 4-0 Vs Barcelona

Bola.com, Liverpool - Hari ini, 7 Mei, setahun yang lalu (2019), Liverpool meraih kemenangan dramatis 4-0 atas Barcelona pada leg II semifinal Liga Champions 2018-2019 di Anfield. Pasukan Jurgen Klopp berhasil membalikkan keadaan setelah mereka takluk 0-3 dari Lionel Messi dan kawan-kawan di Camp Nou pada leg I.

Pada leg I, Liverpool takluk dari Barcelona dengan gol-gol yang dicetak oleh Luis Suarez pada menit ke-26, dan dua torehan gol dari Lionel Messi (75' dan 82'). Hasil tersebut sekilas membuat Blaugrana seperti sudah melangkahkan satu kakinya di partai final Liga Champions yang akan digelar di Estadio Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol.

Namun, ternyata impian Barcelona untuk bermain dalam laga final tidak terjadi. Pasukan Ernesto Valverde kalah secara mengejutkan dengan skor 0-4. Liverpool unggul 1-0 dengan gol yang dicetak Divock Origi pada babak pertama menit ketujuh. Agregat saat itu masih untuk keunggulan Lionel Messi, dkk. dengan 3-1. Barcelona cukup kesulitan menembus kokohnya kiper Alisson Becker.

Babak kedua, The Reds yang bermain di kandang mengganas. Georginio Wijnaldum mencetak dua gol dalam waktu berdekatan pada menit ke-54 dan 56'. Gol pertama Wijnaldum setelah ia memanfaatkan bola yang masuk ke dalam kotak penalti lawan hasil umpan silang mendatar dari bek Trent Alexander-Arnold. Gol keduanya dengan tandukan kepala setelah mendapat umpan silang melambung dari Xherdan Shaqiri.

Pada menit ke-79, mimpi buruk Barcelona datang. Alexander-Arnold melihat celah dan melakukan sepak pojok dengan cepat. Hal tersebut tidak cepat diantisipasi para pemain Blaugrana. Origi kembali mencetak gol dan agregat kini berbalik menjadi 4-3 untuk keunggulan Liverpool.

Pasukan Jurgen Klopp saat itu padahal bermain tanpa salah satu bintangnya, Mohamed Salah. Pemain asal Mesir tersebut kemudian menjadi sorotan dengan kausnya yang bertuliskan "Never Give Up". Kaus yang kemudian viral karena ternyata juga membuat Liverpool melangkah ke final Liga Champions.

Setelah pertandingan dramatis Liverpool vs Barcelona pada leg II semifinal Liga Champions 2018-2019 tersebut, bagaimana reaksi dari sang manajer Jurgen Klopp, dan bintang Blaugrana, Lionel Messi? Kalian bisa menyaksikannya untuk flashback sesaat dalam video di atas.

Video Populer

Foto Populer