Arturo Vidal dan Gareth Bale Masuk Daftar Belanja, Inter Miami Garap Proyek Los Galacticos?

Oleh Gregah Nurikhsani pada 07 Mei 2020, 16:45 WIB
Diperbarui 07 Mei 2020, 16:45 WIB
Penampakan Miami Freedom Park

Bola.com, Jakarta - Direktur Olahraga Inter Miami, Paul McDonough mengatakan timnya masih akan menambahkan beberapa pemain bintang lagi di bursa transfer mendatang. Proyek ambisius Los Galacticos didengungkan dengan berupaya memboyong Gareth Bale dan Arturo Vidal.

Seperti liga-liga lain di belahan dunia lain, MLS juga disetop sejak 12 Maret lalu menyusul pandemi corona. Bursa transfer yang sedianya ditutup pada 5 Mei ini pun, dilansir laman resmi MLS, berstatus 'on hold' alias ditangguhkan.

Namun demikian, itu tak menghentikan ambisi Inter Miami untuk terus bermanuver dan mencari celah guna mendatangkan pemain baru. McDonough menegaskan tetap berkomunikasi dengan pemilik klub, Jorge Mas dan David Beckham.

"Kami terus melakukan evaluasi. Kalau tidak musim panas ini, ya, Januari tahun depan. Pokoknya kami akan memantau situasi untuk menambah kekuatan tim ini," kata McDonough.

Di tempat lain, Vidal sempat mengunggah sebuah posting-an berupa gambar logo Inter Miami meski kemudian dihapus. Unggahan itu makin memperuncing spekulasi mengenai kedekatannya dengan Inter Miami.

Mengenai hal ini, McDonough sebatas menganggapnya 'rumor'. Dengan 'pedenya', ia bahkan mengatakan tak cuma Vidal saja yang masuk daftar belanja.

"Vidal pemain berkualitas. Masalahnya, banyak pemain bintang lainnya yang sedang kami incar juga, jadi kondisinya tak sesederhana ini. Sebagian betul (masuk daftar belanja), sisanya rumor," sambungnya.

 

2 dari 3 halaman

Transfer Gareth Bale

Gareth Bale - Real Madrid
Winger Real Madrid Gareth Bale tampak kecewa setelah golnya ke gawang Barcelona dianuli dalam lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, Kamis (19/12/2019) dini hari WIB. Duel bertajuk El Clasico itu berakhir 0-0.(AP Photo/Joan Monfort)

Selain Vidal, bintang lainnya yang diisukan dengan Inter Miami adalah Gareth Bale, penyerang Real Madrid. McDonough, sama seperti halnya rumor Vidal, juga meresponsnya dengan komentar setengah-setengah.

"Bale juga pemain berkualitas. Kalau kami bisa mendapatkannya, bisa dibayangkan seperti apa dampak ekonominya buat Inter Miami dan MLS," ujar McDonogh.

Agaknya McDonough mencoba memanfaatkan situasi pandemi corona. Banyak klub-klub Eropa yang mungkin akan menjual pemain bintangnya atau yang bergaji mahal agar keuangan stabil.

McDonough berharap, Inter Miami bisa menemukan celah dengan membuka negosiasi dengan klub-klub yang membutuhkan dana segar.

"Saya rasa semua klub sekarang sedang kesulitan. Ini akan sangat menarik. Pastinya pasar akan berubah. Maksud saya, ada perubahan harga pemain," ujarnya memungkasi.

Sumber: ESPN

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓