Sukses


Terbaru, 6 Orang di Fiorentina Positif Virus Corona COVID-19

Jakarta - Fiorentina mengumumkan telah menemukan enam kasus baru positif corona COVID-19. Pihak klub menemukan kasus ini pada tiga pemain dan tiga staf, setelah melakukan tes medis pertama.

Seperti diketahui, semua klub Serie A diwajibkan melakukan tes sebelum kembali ke pelatihan. Ini dilakukan untuk memastikan mereka semua bersih dari virus corona sebelum menginjakkan kaki di fasilitas latihan.

Dalam pernyataan yang dirilis Kamis malam waktu setempat (7/5/2020), Fiorentina mengumumkan mereka telah mengidentifikasi tiga pemain dan tiga anggota staf yang positif COVID-19.

Mereka telah diisolasi dari anggota skuat lainnya yang akan memulai pelatihan besok.

Ini tentu adalah pukulan besar bagi Viola, yang sudah berurusan dengan masalah kesehatan ini. Patrick Cutrone, Pezzella Jerman dan Dusan Vlahovic sempat dinyatakan positif mengidap corona pada bulan lalu.

Beberapa anggota staf Fiorentina juga dikabarkan sempat sakit. Bahkan, beberapa di antaranya harus dirawat di rumah sakit.

Video

2 dari 3 halaman

Pemain Torino

Sebelumnya, Torino juga mengumumkan bahwa mereka telah menemukan satu pemain positif COVID-19 usai jalani tes kemarin.

Seorang pemain yang tidak disebutkan namanya positif Corona Covid-19. Pihak klub kemudian menempatkannya di karantina.

Manajemen klub menegaskan bahwa sang pemain sebelumnya tidak memiliki gejala. Dan, selama menjalani karantina untuk menghentikan penyebaran virus corona, kondisi pemain itu akan terus dipantau.

3 dari 3 halaman

Jarak Sosial

Seperti diketahui, klub Serie A minggu ini sudah diizinkan untuk melanjutkan pelatihan individu, sambil mempertahankan langkah-langkah jarak sosial.

Sebelum memulai latihan, mereka akan menguji semua pemain dan staf dengan tes darah. Dan, hasilnya Torino menemukan salah satu pemain mereka dinyatakan positif corona.

Sumber asli: Fiorentina

Disadur dari: Liputan 6 (Achmad Yani Yustiawan, published 8/5/2020)

Video Populer

Foto Populer