Seperti Ini Hasilnya andai Kemampuan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Digabungkan

Oleh Hanif Sri Yulianto pada 08 Mei 2020, 14:20 WIB
Diperbarui 08 Mei 2020, 14:20 WIB
FOTO: Gaya Cristiano Ronaldo saat Tiru Selebrasi Lionel Messi

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi merupakan megabintang sepak bola. Dua pemain itu bersaing menjadi yang terbaik dalam satu dekade terakhir dan bergantian merebut berbagai gelar bergengsi bersama klub maupun titel individual.

Dua megabintang tersebut juga memiliki pendukung fanatik. Tak jarang, pendukung Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi saling sindir di media sosial dan kukuh sang idola adalah yang terbaik sepanjang masa.

Baik Ronaldo atau Messi memiliki bagian terbaik yang tak dimiliki sang rival. Lantas bagimana jika bagian terbaik dari Messi dan Ronaldo digabungkan menjadi satu pemain sepak bola super?

Kaki kanan dan kemampuan udara Ronaldo, dipadukan dengan kaki kiri dan dribbling Messi. Itu jelas akan membuat bek-bek lawan ketir-ketir.

Berikut Bola.com merangkum bagian-bagian yang terbaik dari Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi jika dipadukan menjadi satu pemain bola super dilansir The Sun, Jumat (8/5/2020).

2 dari 9 halaman

1. Kaki Kanan - Ronaldo

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo merayakan golnya ke gawang Bayern Munchen pada leg kedua perempatfinal Liga Champions di Santiago Bernabeu stadium, Madrid, (18/4/2017). Real Madrid menang 4-2. (AP/Francisco Seco)

Cristiano Ronaldo memiliki kekuatan lebih di kaki kanannya. Sebanyak 64 persen dari 725 gol sepanjang karier, berasal dari kaki tersebut.

Kuat dan akurat, itu adalah ungkapan yang tepat untuk kaki kanan Ronaldo. Bahkan Giorgio Cheillini sempat berujar jika ingin selamat dari Ronaldo, jangan beri ruang dan jauhkan bola dari kaki kanannya.

3 dari 9 halaman

2. Kaki Kiri - Messi

Lionel Messi - Barcelona
Striker Barcelona Lionel Messi mencoba mengontrol bola usai melewati bek Real Madrid Sergio Ramos dalam duel El Clasico Liga Spanyol di Camp Nou, Kamis (19/12/2019) dini hari WIB.(AP Photo/Emilio Morenatti)

Sebaliknya dengan Ronaldo, Lionel Messi memiliki kemampuan di kaki kiri. Sebanyak 83 persen dari 697 golnya berasal dari kaki tersebut.

Kehebatan kaki kiri Messi sampai mendapat pujian dari Zlatan Ibrahimovic.

"Lionel Messi tidak membutuhkan kaki kanannya. Dia hanya menggunakan kaki kiri dan dia masih yang terbaik di dunia," kata Ibrahimovic

"Bayangkan jika dia juga menggunakan kaki kanannya, kita akan memiliki masalah serius," imbuhnya.

4 dari 9 halaman

3. Kecepatan - Ronaldo

Cristiano Ronaldo
Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo saat mengikuti sesi latihan tim di Juventus Training Center di Turin (5/11/2019). Juventus akan bertanding melawan wakil Rusia, Lokomotiv Moscow pada Grup D Liga Champions di RZD Arena. (Marco Bertorello / AFP)

Meski telah berusia 35 tahun, Cristiano Ronalo masih bisa memperlihatkan kecepatan yang fantastis. Terlebih di masa emasnya, pelari 100m Olimpiade pun akan kesulitan mengikuti.

Kecepatan Ronaldo di masa remaja juga mendapat pujian dari Rio Ferdinand. 'Bek yang bertugas menjaganya membutuhkan tabung oksigen di pinggir lapangan," begitu kira-kira kata Ferdinand.

5 dari 9 halaman

4. Dribling - Messi

Lionel Messi
Lionel Messi (L) berbincang dengan pelatih Barcelona Luis Enrique (kanan) pada laga La Liga Spanyol di Stadion Cam Nou, Barcelona, Kamis (31/12/2015) dini hari WIB. (EPA/Marta Perez)

Kelebihan kaki kiri Lionel Messi juga berkat kemampuan menggiring bola yang fantastis. Pemain berpaspor Argentina itu sanggup menjaga bola tetap menempel di kaki dan dengan mudah menipu lawan.

6 dari 9 halaman

5. Tembakan - Ronaldo

Cristiano Ronaldo
Striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo, melakukan selebrasi pamer otot usai mencetak gol ke gawang Juventus pada laga Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (11/4/2018). Real Madrid takluk 1-3 dari Juventus. (AFP/Oscar Del Pozo)

Saat Messi memiliki keahlian dalam menguasai bola, Ronaldo memiliki kekuatan untuk menembak dengan keras. Pemain kelahiran Madeira ini kerap mempertontonkan tembakan keras dari luar kotak penalti yang berujung gol.

7 dari 9 halaman

6. Umpan - Messi

Lionel Messi - Barcelona
Bintang Barcelona Lionel Messi merayakan golnya ke gawang Eibar dalam lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, Sabtu (22/2/2020). (AP Photo/Joan Monfort)

Mungkin Ronaldo unggul dalam segi tembakan dan gol, namun Lionel Messi memiliki kemampuan tak kalah bagus dalam hal passing.

Akurasi umpan Messi tak perlu dipertanyakan. Zinedine Zidane pun terkesan dengan kemampuan Messi tersebut.

8 dari 9 halaman

7. Sundulan - Ronaldo

Aksi Terbang Ronaldo Saat Jebol Gawang Sampdoria
Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, mencetak gol sundulan dalam laga lanjutan Serie A melawan Sampdoria di Stadio Comunale Luigi Ferraris, Rabu (18/12/2019). Dalam laga ini, Ronaldo mampu melompat setinggi 2,56 meter untuk mencetak gol kedua Juventus lewat kepala. (Marco BERTORELLO/AFP)

Tubuh Ronaldo yang tinggi juga berpengaruh dalam kemampuan duel udara. Ronaldo telah mencetak 128 gol sundulan dalam kariernya.

Bahkan lompatan Ronaldo hampir sama dengan aksi pemain basket profesional.

9 dari 9 halaman

8. Imajinasi - Messi

Barcelona vs Sevilla
Pemain Barcelona, Philippe Coutinho, merayakan gol yang dicetak Lionel Messi ke gawang Sevilla pada laga La Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona, Sabtu (20/10). Barcelona menang 4-2 atas Sevilla. (AFP/Lluis Gene)

Lionel Messi terkenal sebagai si jenius di lapangan. Ia seperti pemain catur yang dengan matang memikirkan langkah-langkah ke depan untuk meraih kemenangan.

Imajinasi Messi pun mendapat pujuan dari Fabio Capello.

"Ronaldo adalah pemain bola yang luar biasa, tetapi Messi adalah seorang yang jenius," kata Capello.

Sumber: The Sun

Lanjutkan Membaca ↓
Jadwal Perempat Final Liga Champions, Cristiano Ronaldo Bisa Reuni dengan Real Madrid