AS Roma Gelar Latihan Perdana Saat Pandemi Virus Corona, Bagaimana Cara Mereka Jaga Social Distancing?

Oleh Hendry Wibowo pada 08 Mei 2020, 15:00 WIB
Diperbarui 08 Mei 2020, 15:00 WIB
Justin Kluivert - AS Roma

Bola.com, Roma - Pada hari Kamis (7/5/2020) pagi waktu Italia, tim utama AS Roma kembali ke Tigoria untuk menjalani sesi latihan individu perdana pada pandemi virus corona.

Tentunya latihan yang digelar anak asuh Paulo Fonseca sesuai protokol social distancing untuk menjaga jarak antar pemain.

Chief Global Sporting Officer AS Roma Manolo Zubiria pun buka-bukaan soal cara tim bisa berlatih dengan tetap menganut social distancing.

Menurutnya semua pemain dan staf pelatih harus melalui proses mengukur suhu tubuh dan tingkat oksigen sebelum masuk ke komplek latihan tim, Trigoria.

Manajemen Roma telah mengurangi jumlah orang yang hadir di Trigoria sebanyak mungkin. "Pintu masuk di Trigoria hanya akan diizinkan bagi mereka yang benar-benar berkepentingan," ucap Zubiria seperti dikutip dari situs resmi AS Roma.

2 dari 3 halaman

Jalannya Sesi Latihan

AS Roma
Pemain AS Roma merayakan gol yang dicetak Edin Dzeko ke gawang Lazio. Kedua tim bermain imbang 1-1. (Dok. Twitter/ASRomaEn)

Mengenai sesi latihan individu sendiri, Fonseca membagi skuatnya menjadi kelompok-kelompok kecil yang akan bergantian berlatih dalam tiga shift.

Lebih lanjut dalam praktiknya Zubiria menceritakan di setiap lapangan hanya akan ada empat pemain dan satu anggota staf pelatih dengan dokter jika diperlukan.

"Akan ada satu kiper di setiap lapangan, mengikuti rencana pelatihan terpisah. Kemudian ada jarak lebih dari 10 meter antara masing-masing pemain," Zubiria menceritakan.

"Dalam hal beban kerja, sebagian besar akan meliputi latihan atletik, dengan beberapa sesi latihan menggunakan bola untuk mendapatkan kembali sentuhan permainan. Staf di lapangan semuanya akan memakai masker," tambahnya.

Hampir semua pemain terbaik AS Roma mengikuti sesi latihan individu ini. Praktis hanya Nicolo Zaniolo yang masih berlatih terpisah. Untuk diketahui, ia masih dalam proses penyembuhan cedera.

Sumber: AS Roma

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓
Jadwal Perempat Final Liga Champions, Cristiano Ronaldo Bisa Reuni dengan Real Madrid