Sukses


Bundesliga Comeback, Jangan Lewatkan Aksi Brilian 5 Bintang Ini

Bola.com, Jakarta - Genderang Bundesliga segera berbunyi lagi. Pada Sabtu (16/5/2020), kompetisi kasta teratas sepak bola Jerman itu akan kembali menyapa para penggemar di seluruh dunia.

Seperti empat liga top Eropa lainnya, persaingan di Bundesliga musim 2019-2020 ini harus terhenti sementara menyusul pandemi virus corona.

Setelah berhenti lebih dari satu bulan lamanya, Bundesliga kembali bergulir, menyusul izin yang dikeluarkan Pemerintah Jerman.

Meski bakal berlangsung tertutup (tanpa kehadiran penonton) dan di bawah protokol kesehatan ketat, Bundesliga pasca pandemi virus corona ini diprediksi menyedot atensi pencinta sepak bola bola, lebih dari sebelumnya.

Satu di antara penyebabnya lantaran tiga liga top di Eropa lain masih belum diketahui kapan digelar lagi, sedangkan Ligue 1 sudah lebih dulu dihentikan secara permanen.

Apalagi, sebelum dihentikan, Bundesliga menyajikan persaingan sengit. Bayern Munchen tak bisa lagi bersantai karena dominasi mereka mulai digoyang klub-klub lain, mulai Borussia Dortmund, RB Leipzig, Borussia Munchengladbach hingga Bayern Leverkusen.

Bundesliga musim ini sudah memainkan 25 pertandingan, namun ada beberapa klub yang baru melakoni 24 laga. Jadi, masih tersisa cukup partai untuk tim-tim saling sikut, menyodok Bayern Munchen yang untuk sementara ada di puncak klasemen.

Di level pemain, persaingan juga tak kalah panas. Sebelum berhenti sementara, Bundesliga mampu membuat perhatian penggemar sepak bola dunia menoleh ke arah mereka, berkat sinar yang dipancarkan para pemain muda.

Erling Braut Haaland, Jadon Sancho, Timo Werner berlomba menarik atensi dengan penampilan ciamik mereka. Belum lagi keberadaan Robert Lewandowski dan pemain senior lain.

Singkat kata, sisa pertandingan Bundesliga musim ini sayang untuk dilewatkan dan kiprah pemain-pemain bintangnya harus terus dipantau. 

Nah, siapa saja lima bintang yang wajib dipantau dalam sembilan laga terakhir Bundesliga musim ini? Berikut Bola.com sajikan daftarnya.

2 dari 6 halaman

5. Jadon Sancho - Borussia Dortmund

Borussia Dortmund saat ini hanya berselisih empat poin (51) dari pemuncak klasemen sementara, Bayern Munchen (55). Bukan hal mustahil Die Borussen menelikung Die Bayern, dan Jadon Sancho menjadi satu di antara senjata Dortmund dalam upaya kudeta itu.

Apalagi, musim ini dikabarkan jadi musim terakhir Sancho berkiprah di Bundesliga, menyusul kabar santer ketertarikan klub-klub Premier League kepadanya.

Pemain berusia 20 tahun ini tampil dalam 23 pertandingan dengan koleksi 14 gol dan 15 assist di Bundesliga musim ini.

3 dari 6 halaman

4. Serge Gnabry - Bayern Munchen

Serge Gnabry dengan cepat menjelma menjadi bintang Bayern Munchen sepeninggal Arjen Robben dan Franck Ribery. Mantan pemain Arsenal ini menbuktikan bisa jadi andalan di sektor sayap kanan dan kiri, dengan sama baiknya. Bahkan, dia bisa juga bermain sebagai striker.

Empat golnya saat menghancurkan Tottenham Hotspur di Liga Champions, menjadi bukti sinarnya sedang memancar dengan terang.

Gnabry tampil dalam 23 pertandingan Bundesliga musim ini dengan catatan 11 gol dan sembilan assist.

4 dari 6 halaman

3. Timo Werner - RB Leipzig

Selisih lima poin dengan Bayern Munchen (55), bukan hal mustahil untuk dikejar RB Leipzig yang ada di peringkat ketiga klasemen sementara (50). Striker Leipzig, Timo Werner, termotivasi untuk menipiskan gap tersebut.

Apalagi jika bukan dengan ketajamannya di daerah pertahanan lawan. Pundi-pundi gol Werner musim ini mencapai 21, yang dilesakkannya dalam 25 pertandingan.

Mantan pemain VfB Stuttgart ini cukup lihai mencetak gol dari fast breaks dan terkenal sebagai pekerja keras. Werner juga sangat kreatif dalam menyerang, dengan membukukan tujuh assist sejauh ini.

5 dari 6 halaman

2. Erling Haaland - Borussia Dortmund

Seluruh mata dipastikan tertuju pada Erling Haaland begitu Bundesliga musim ini kembali bergulir.

Pemain berusia 19 tahun ini menjalani musim mengesankan sejauh ini, tak hanya dengan koleksi 10 gol di Liga Champions, namun juga kiprahnya di Bundesliga.

Haaland membukukan sembilan gol dan satu assist hanya dalam delapan pertandingan di musim debutnya bersama Borussia Dortmund. Sangat menjanjikan bukan?

Bersama Jadon Sancho, dua remaja ini tak bisa disangkal lagi, merupakan pasangan penyerang paling menjanjikan di Bundesliga musim ini.

6 dari 6 halaman

1. Robert Lewandowski - Bayern Munchen

 

Robert Lewandowski dipastikan akan langsung tancap gas begitu Bundesliga kembali bergulir. Striker asal Polandia ini tak akan membuang kesempatan untuk meraih gelar Bundesliga kedelapannya serta penghargaan Golden Shoe pertamanya.

Koleksi 39 gol dari 33 pertandingan di semua ajang musim ini, sungguh pencapaian luar biasa. Bahkan, duo megabintang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, tak sanggup mendekati torehan itu pada musim ini. Tidak pula top scorer sementara Serie A 2019-2020, Ciro Immobile.

Pertanyaan terbesar sekarang, apakah Lewandowski bisa menyamai atau bahkan melewati rekor Gerd Muller yang mampu mencetak 40 gol dalam satu musim di Bundesliga? Untuk mencapai itu, striker berusia 31 tahun ini harus mencetak minimal 15 lagi dalam sembilan pertandingan tersisa musim ini.

Sumber: Ronaldo.com

Video Populer

Foto Populer