Sukses


Mantan Striker Liverpool Tawarkan Diri Tanpa Bayaran demi Mencapai 100 Gol di Ligue 1

Bola.com, Jakarta - Djibril Cisse siap bermain tanpa dibayar jika ada klub Ligue 1 yang mau menggunakan jasanya. Itu dilakukan demi meraih ambisinya mencetak 100 gol.

Mantan pemain Timnas Prancis dan Liverpool itu sudah melesakkan 96 gol. Butuh empat gol lagi buat striker berusia 38 tahun itu melengkapi koleksi 100 golnya di Ligue 1.

"Beginilah perasaan seorang striker. Kami suka mencetak gol dan menghitungnya. 25, 50, 75. Saya selalu dihantui penyesalan karena jumlah gol saya berhenti di angka 96," kata Cisse.

Pada 2015, ia memutuskan pensiun karena berulang kali mendapatkan cedera. Cisse sempat kembali bermain memperkuat tim asal Swiss, Yverdon dan klub Italia, Vicenza.

Kini, Cisse ingin kembali merumput di Ligue 1. Ambisinya mengejar gol yang ke-100 membuatnya rela bermain tanpa bayaran sedikit pun.

"Kurang empat gol lagi. Saya bisa gila!" lanjut Cisse.

"Saya mau kembali ke Ligue 1. Saya yakin 2-3 bulan cukup buat saya mencetak empat gol. Bermain tanpa dibayar juga saya mau," sambung Cisse lagi.

 

Video

2 dari 2 halaman

Persebaran Gol Cisse di Ligue 1

Terakhir kali membela klub Ligue 1, Bastia, pada 2014-2015, Cisse mencatatkan enam gol dari 27 penampilan. Namun, produksi golnya paling banyak tercipta saat membela Auxerre dan Marseille.

Bersama Auxerre, Cisse mengumpulkan 70 gol dari 128 penampilan. Sementara di Marseille, ia sukses menorehkan 20 gol.

Di level internasional, Cisse mencetak sembilan gol dari 41 pertandingan.

Sumber: Goal International

Video Populer

Foto Populer