Sukses


VIDEO: FIFA Resmi Mengeluarkan Peraturan Baru Ditengah Pandemi COVID-19

Bola.com, Jakarta FIFA telah mengumumkan klub akan diperbolehkan melakukan 5 pergantian pemain dalam kompetisi. Hal ini disebabkan sebagai langkahterbaru agar berjalannya kegiatan sepak bola ditengah pandemi COVID-19 ini.

Sebelumnya Badan Asosiasi Sepak Bola Internasional (IFAB) menjelaskan jika pergantian pemain bisa dilakukan dalam mekanisme seperti, tim diperbolehkan melakukan pergantian sebanyak tiga kali, dan satu kali dimasa pergantian babak, sisanya dilakukan di masa extra time.

Saat ini rancangan peraturan tersebut sedang dibuat oleh IFAB, berupa amandemen dan akan segera dibentuk dalam undang-undang yang berlaku.

Keputusan mengenai pergantian 5 pemain tersebut nantinya akan dikembalikan kepada masing-masing kompetisi. 

"Keputusan apakah akan menerapkan amandemen sementara ini akan tetap pada kebijaksanaan masing-masing penyelenggara kompetisi individu, sementara IFAB dan FIFA akan menentukan pada tahap selanjutnya apakah amandemen sementara ini perlu diperpanjang lebih lanjut [misalnya untuk kompetisi yang akan diselesaikan pada 2021]. " ujar IFAB kepada ESPN.

Namun FIFA menyarankan jika peraturan ini tidak untuk dipakai selamanya, mengingat peraturan ini dibuat karena untuk mencegah adanya pandemi COVID-19 yang sedang terjadi di hampir seluruh dunia.

Video Populer

Foto Populer