Sukses


VIDEO: 5 Tokoh Sepakbola yang Pernah Menjuarai Liga Champions Sebagai Pemain dan Pelatih, Ada Zinedine Zidane dan Guardiola

Bola.com, Jakarta Selain nama besar seperti Zinedine Zidane dan Pep Guardiola yang sukses sebagai pemain dan pelatih di Liga Champions, ada juga beberapa nama lainnya yang juga sukses di Liga Champions sebelum kedua bintang sepakbola tersebut.

Trofi Liga Champions dianggap sebagai satu di antara penghargaan paling prestisius bagi pemain yang berkiprah di Eropa. Wajar setiap pemain dan klub sangat berambisi mengangkat trofi tersebut.

Namun, untuk meraih trofi Liga Champions bukan perkara mudah. Meski, memiliki komposisi skuad mewah seperti Manchester City dan Paris Saint-Germain.

Tak hanya itu, pemain-pemain dengan label bintang juga bukan jaminan bisa memenangi gelar tersebut. Beberapa pemain dunia yang belum mencicipi rasanya menjadi juara Liga Champions antara lain Gianluigi Buffon, Fabio Cannavaro, Zlatan Ibrahimovic hingga Ronaldo Nazario.

Di sisi lain, ada klub yang terlihat seperti mudah sekali meraih gelar tersebut, yakni Real Madrid, yang sudah mengoleksi 13 trofi. El Real unggul enam trofi atas AC Milan yang sejauh ini mengumpulkan tujuh gelar.

Sementara, pemain yang paling sering merasakan juara Liga Champions ialah Francisco Gento sebanyak enam kali bersama Real Madrid. Kemudian ada Paolo Maldini dan Cristiano Ronaldo, di peringkat kedua dengan lima kali juara.

Zidane dan Pep Guardiola termasuk yang paling beruntung di Liga Champions, kedua sosok tersebut sangat sukses sebagai pemain dan pelatih. Lalu siapa lagi yah yang juga sukses di Liga Champions sebelum Zinedine Zidane dan Pep Guardiola ?

Video Populer

Foto Populer