Sukses


Kylian Mbappe Bakal Jadi Pemain Terbaik Dunia 5 Tahun Lagi

Bola.com, Jakarta - Bintang muda Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, kini menjadi satu di antara beberapa pemain muda berbakat pada sat ini. Bahkan kemampuannya yang luar biasa membuat rekan setimnya, Ander Herrera, memprediksi Mbappe bisa meraih gelar pemain terbaik dunia atau Ballon d'Or lima tahun lagi.

Kylian Mbappe pertama kali mencuri perhatian saat masih berseragam AS Monaco. Penampilan yang apik itu membawanya bergabung bersama PSG pada 2017.

Karier Mbappe terus menanjak bersama PSG. Bahkan pemain berusia 21 tahun itu mampu membantu tim ibu kota Prancis itu memenangi tiga gelar juara liga secara beruntun.

Selain itu, Mbappe juga mampu memperlihatkan performa bagus saat membela Timnas Prancis di Piala Dunia 2018. Hasilnya, trofi juara dunia pun berhasil diraihnya.

Performa yang terus diperlihatkan Mbappe membuat Ander Herrera merasa rekan setimnya itu mampu untuk menjadi pemain yang luar biasa. Bahkan Mbappe dianggapnya memiliki kemampuan dari pemain lain yang berusia lebih tua darinya.

"Sejujurnya, apa yang bisa saya katakan tentang Kylian adalah, terkadang dia seperti berlatih dengan anak-anak. Caranya berlari, meninggalkan Anda. Terlihat seperti kami adalah anak-anak dan ia adalah Usain Bolt," ujar Herrera kepada ESPN.

"Dalam bermain sepak bola, Anda sering melihat pemain yang sangat cepat dan meninggalkan pemain lainnya. Ketika ia berhasil menuju gawang, ia memiliki kapasitas untuk berhenti, tetap tenang, dan mencetak banyak gol. Itu tidak mudah untuk menemukan keseimbangan antara kecepatan, kekuatan, dan ketenangan," lanjutnya tentang Kylian Mbappe.

 

Video

2 dari 2 halaman

Ballon d'Or

Perebutan Ballon d'Or dalam satu dekade terakhir didominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Kedua pemain tersebut telah menjadi fenomena menarik dalam sepak bola modern.

Namun, Herrera sangat yakin kalau Kylian Mbappe bisa menyabet penghargaan bergengsi tersebut beberapa tahun lagi, tepatnya lima tahun lagi.

"Itu sebabnya saya pikir di 2025 ia akan menjadi salah satu kandidat Ballon d'Or, atau bahkan juaranya."

Sumber: Ronaldo.com

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 9/5/2020)

Video Populer

Foto Populer