Sukses


Starting XI Pesepak Bola yang Paling Sering Dimainkan Antonio Conte

Bola.com, Jakarta - Antonio Conte merupakan satu di antara pelatih Italia yang cukup sukses. Sejauh ini, Conte sudah menangani tujuh klub yang tiga di antaranya adalah tim besar, yakni Juventus, Chelsea, dan Inter Milan.

Total sudah enam gelar yang pernah dimenangkan Conte bersama klub yang dilatihnya. Merengkuh trofi juara bersama Juventus menjadi yang terbanyak, yakni empat kali, dan sisanya saat menukangi Chelsea.

Adapun bersama Inter Milan Conte belum memenangi gelar satu pun. Pasalnya, Antonio Conte baru duduk di kursi pelatih I Nerazzurri pada awal musim ini.

 

Meski belum meraih banyak trofi, Antonio Conte tetap dianggap sebagai satu di antara pelatih terbaik saat ini. Hal tersebut dikarenakan Conte mampu memberikan pengaruh besar kepada skuad asuhannya.

Pernah menukangi tiga klub besar, Conte tentunya banyak dikelilingi pemain-pemain top dunia. Meski berlabel bintang, hal tersebut tak menjamin Conte akan selalu menurunkan pemain tersebut. 

Satu di antara pemain bintang yang tak masuk dalam skema Conte ialah Mauro Icardi. Kendati Icardi dianggap cukup piawai dalam mencetak gol, Antonio Conte memutuskan untuk tidak memakainya sejak awal musim ini.

Alhasil, pemain asal Argentina itu harus hengkang demi mendapatkan kesempatan bermain. Icardi pun akhirnya meninggalkan Inter Milan dan bergabung dengan klub asal Prancis, Paris Saint-Germain.

Di sisi lain, selama pria 50 tahun itu menjadi pelatih, ada sejumlah pemain yang sering menjadi andalan. Kira-kira siapa saja pemain tersebut?

Berikut ini Bola.com sajikan, starting XI berisi pemain yang sering dimainkan Antonio Conte selama menjadi pelatih, seperti dikutip dari Transfermarkt.

2 dari 2 halaman

Starting XI Terbaik Berisi Pemain yang Sering Dimainkan Antonio Conte

Formasi 4-3-3

Kiper

-Gianluigi Buffon (Juventus)-130 pertandingan

 

Bek

-Marcos Alonso (Chelsea)-81 pertandingan

-Giorgio Chiellini (Juventus)-117 pertandingan

-Leonardo Bonucci (Juventus)-136 pertandingan

-Cesar Azpilicueta (Chelsea)-99 pertandingan

 

Tengah

-Andrea Pirlo (Juventus)-119 pertandingan

-Arturo Vidal (Juventus)-111 pertandingan

-Claudio Marchisio (Juventus)-113 pertandingan

 

Depan

-Eden Hazard (Chelsea)-94 pertandingan

-Willian Borges (Chelsea)-157 pertandingan

-Mirko Vucinic (Juventus) -81 pertandingan

 

Sumber: Transfermarkt

Video Populer

Foto Populer